Lenovo A5500 Langsung Curi Perhatian

MALANG – Dewasa ini pasar smartphone dan tablet tanah air telah diramaikan dengan kedatangan tablet murah dari berbagai vendor. Salah satu vendor yang menawarkan tablet tersebut adalah Lenovo dalam produk Lenovo A5500 dengan sasaran pasar menengah ke bawah.
Lenovo A5500 hadir medio Agustus lalu. Harga yang bersahabat menjadi daya tarik bagi pengguna. "Tablet ini cukup diminati oleh kalangan menengah di tanah air, termasuk di Malang. Padahal masih velu sebulan ini barangnya ready," ujar Leader Customer Service Global Teleshop MOG, Silvi Novita.
Alasannya, bukan hanya harga yang menarik, tetapi spesifikasi Lenovo A5500 ini cukup mumpuni. Lenovo A5500 ini telah ditenagai dengan processor handal 4 inti dari chipset Mediatek serta beberapa fitur yang dikemas cukup mumpuni di kelasnya.
Tablet ini dilengkapi slot micro-SIM dengan jaringan GSM dan HSDPA. Hasilnya, tablet ini dapat berfungsi layaknya sebuah ponsel untuk melakukan panggilan dan SMS. Masih ditambah lagi jaringan GPRS dan EDGE yang menjadikan tablet ini tetap terkoneksi dengan internet di area yang tidak terjangkau jaringan 3G
Untuk layar telah menggunakan IPS LCD dengan jenis kapasitif touchscreen. "Layar ini memiliki ketajaman dan kontras maksimal sehingga tidak tampak seperti tablet murah," beber dia kepada Malang Post.
Lenovo A5500 memiliki layar lebar berukuran 8 inci, sehingga cukup lebar untuk pengguna dalam menavigasi menu. Resolusi layar 1280 x 800 pixels dan telah mendukung multitouch.
Tablet ini dilengkapi loudspeaker dengan stereo speakers. Tak pelak, suara yang dikeluarkan dari speaker cukup keras dan tajam. "Selain itu dilengkapi pula dengan output audio Dolby Digital Plus sound enhancement yang akan memanjakan telinga pengguna dengan keluaran audio yang jernih," papar Silvi panjang lebar.
Dengan harga Rp 2,49 juta, tablet ini menyertakan ruang penyimpanan yang masuk dalam kategori besar, yakni dengan varian 8 GB dan varian 16 GB. Didukung pula dengan memori eksternal dengan menggunakan microSD yang keduanya mampu ditopang kapasitas maksimal 32 GB
Bekalan RAM yang cukup besar berukuran 1 GB menjadi jaminan kemampuan melakukan multitasking dengan baik. Performanya makin istimewa dimotori oleh chipset Mediatek MT8382 dengan processor Quad-core Cortex-A7 dengan laju 1.3 GHz yang menghasilkan performa responsive dan dapat diandalkan
Pada fitur kamera, Lenovo membekali kamera utama berukuran 5 MP dengan resolusi 2592 x 1944 dengan fitur geo-tagging. "Kamera depan berukuran 2 MP. Cukup menunjang kebutuhan selfie dan video call dari pengguna," tambah perempuan ramah ini.
Fitur lain dari Lenovo A5500 yakni hiburan FM Radio. Dilengkapi pula dengan konektifitas Wi-Fi, Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot. Selain itu tersedia pula fitur Bluetooth v4.0 dan USB v2.0 untuk transfer data antar perangkat.
Pengguna juga tidak perlu takut dengan baterai. Sebab, Lenovo menjamin tablet ini hemat daya dengan daya 4200 mAh berjenis Li-lon. (ley/feb)