Percaya Diri dengan Kamera 41 MP

MALANG - Saat pabrikan lain sudah bergerilya mengeluarkan ponsel kamera dengan sensor tinggi, misalnya Samsung dengan Galaxy K Zoom dan Sony dengan seri Xperia Z, pabrikan Nokia masih nyaman dengan smartphone seri Lumia 1020nya. Ponsel ini masih menjadi best seller Nokia untuk segmen high end dengan fitur andalan kamera bersensor 41 MP.
Promotor Nokia, Astu Roka menyampaikan, Nokia Lumia 1020 tidak kalah pamor dengan kompetitor. "Sensor kamera kami masih paling tinggi, dengan perpaduan fitur yang mewah," ujarnya.
Fitur mewah tersebut terutama untuk menunjang kenyamanan pengguna yang berburu ponsel dengan kamera berkualitas. Teknologi yang disertakan seperti Carl Zeis Optics, Kenon LED Flash, dan Pure View. "Spesifikasi kamera yang seperti ini masih dianggap yabg terbaik untuk kamera ponsel," tegas Astu.
Kamera 41 MP yabg diusung memiliki resolusi 7158 x 5368 piksel. Tidak hanya itu, kamera juga mampu melakukan perekaman video HD pada 1080@30fps, dengan kemampuan 4x lossless digital zoom, dan fitur video light. Hasilnya, kualitas video sangat memuaskan pengguna.
Menurutnya, untuk kalangan high end, Nokia Lumia 1020 telah memiliki keunggulan tersendiri. Seperti pada kenyamanan smartphone ketika dalam genggaman dengan ukuran 4,5 inci.
Sementara dari sisi jeroan, Nokia Lumia 1020 dibekali dengan prosessor dual core Qualcomm MSM8960 Snapdragon dengan GPU Adreno 225 dan RAM 2 GB. Sementara layarnya yang beresolusi 768 x 1280 piksel  AMOLED capacitive touchscreen, memiliki kedalaman 16 juta warna dan sudah mendukung multi touch.
"Kualitas gambar tidak perlu diragukan lagi. Sebab, masih didukung juga dengan corning gorilla glass untuk mengamankan layar dari goresan dan PureMotion HD+ ClearBlack display," tegasnya.
Tidak hanya mementingkan kualitas kamera dan gambar, konektivitas Nokia Lumia 1020 sangat lengkap. Seperti EDGE, HSDPA, HSUPA, LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Bluetooth v3.0 dengan A2DP, microUSB v2.0, USB On- the go, serta NFC.
Bagian audio dilengkapi dengan teknologi Dolby Digital Plus dan Dolby Headphone enhancment. Astu menambahkan, Nokia Lumia 1020 kini menerima update Windows Phone 8.1. Pembaruan ini membawa sejumlah perbaikan, perubahan, serta peningkatan fitur.
Nokia Lumia  1020 yang telah di-update pada WP 8.1 akan memiliki koleksi game Xbox, video, dan musik yang dapat dimainkan di mana saja.  (ley/feb)