Demi Populerkan TV 4K, LG Berani Jual Rugi

JAKARTA - LG Electronic Indonesia menambah jajaran TV 4K-nya dengan merilis enam unit televisi dengan resolusi yang juga sering disebut dengan resolusi Ultra HD itu di Jakarta, Rabu (24/9/2014).
Dari beberapa TV anyar itu, seri UB820T dengan ukuran layar 42 inch adalah yang cukup mencuri perhatian lantaran banderol harganya yang cuma Rp 8 juta.
Ini dilakukan LG untuk meningkatkan jumlah pengguna TV dengan resolusi ektra besar itu di masyarakat. "Harga TV ini di luar negeri sekitar Rp 12 juta. Namun untuk Indonesia, kami beri potongan harga jadi Rp 8 juta," ujar Terry Putera Santoso, TV Product Marketing Head LG Electronics Indonesia.
Ia juga mengatakan bahwa meski terhitung rugi, namun mereka melakukan itu untuk mempopulerkan penggunaan TV 4K ini. "Meski jual rugi, tapi yang sebenarnya kami lakukan adalah membuka pasar untuk TV 4K ini," ungkapnya.
Tersedia juga varian lain dengan seri UB980T dan UB850T yang mempunyai bentang layar 49 sampai 84 inch LG Electronic Indonesia menambah jajaran TV 4K-nya dengan merilis enam unit televisi dengan resolusi yang juga sering disebut dengan resolusi Ultra HD itu di Jakarta, Rabu (24/9/2014).
Khusus untuk seri UB980T, LG membenamkan speaker 5.2 channel yang dibuat oleh Harman-Kardon. Fitur-fitur standarnya antara lain Time Machine II yang bisa merekam simpan tayangan televisi sehingga bisa ditonton kembali di waktu lain.
TV anyar ini pun sudah mendukung siaran TV digital DVB-T2, standar TV digital yang digunakan di Indonesia. Sementara untuk media player internalnya, jajaran TV anyar LG ini memakai codec teranyar yaitu H.265 serta port HDMI 2.0.(dtc/fia)