Empat Ponsel Satu Charger

MALANG – Kebutuhan akan charger ketika mengendarai mobil, membuat vendor menawarkan USB Car Charger. Termasuk pula Capdase, yang memiliki beberapa varian USB Car Charger, salah satunya seri Boosta Z4 yang memiliki empat port USB sehingga bisa untuk pengisian empat ponsel sekaligus dalam satu waktu.
Sales Garuda Komputer, Kholifatus menyampaikan, bila salah satu brand favorit USB Car Charger dari Capdase. “Ada beberapa brand lain, tetapi selain keluaran Samsung, Capdase ini menjadi pilihan terbaik,” ujarnya.
Menurut dia, salah satu kelebihan dari Capdase Quartet USB Car Charger Z4 pada ketersediaan port USB hingga berjumlah empat. Tak pelak, ketika mengendarai mobil, empat ponsel bisa sekaligus diisi dayanya. Dia merinci, bila pengisian secara bersamaan, maka output yang dihasilkan sebesar 6,2 Ampere.
Sementara itu, fitur dari USB Car Charger Boosta Z4 ini antara lain auto detection yang berfungsi mengenali output per ampere dari perangkat yang diisi. Selain itu, kabel yang diberikan sepanjang 1,5 meter dan badan dari Boosta Z4 diberi lampu indikator, sehingga mempermudah pengguna mengetahui kekuatan Ampere yang telah digunakan.
Menurutnya, USB ini bisa dikenakan untuk pengisian berbagai macam smartphone. Mulai dari Samsung, iPhone, Sony, hingga  iPad.
Secara harga, keluaran dari Capdase memang lebih murah. Untuk seri yang mengusung empat port ini hanya dibandrol Rp 160 ribu saja. Padahal, bila pabrikan lain dipastikan lebih mahal.  “Masih lebih murah dari kompetitor lain. Selain itu, pengguna memilihnya dengan alasan lebih aman ketimbang memilih dari brand ternama tetapi justru malah mendapatkan yang bukan original,” pungkas dia kepada Malang Post. (ley/fia)