Charging Super Cepat di Oppo Find 7

MALANG – Pabrikan ponsel Oppo baru-baru ini meluncurkan satu koleksi smartphone yang membidik kelas menengah ke atas bernama Oppo Find 7 yang memiliki keunggulan utama berupa VOOC Rapid Charge, yakni kecepatan dalam pengisian baterai hanya dengan waktu 30 menit saja.
“Dalam waktu setengah jam saja, baterai sudah terisi mencapai 75 persen. Lebih hemat waktu karena empat kali lebih cepat dari biasanya,” ujar Promotor Oppo Matos, Wilda Vanessa.
Dia menjelaskan, teknologi fast charging ini menjadi keunggulan utama.  Teknologi ini memastikan pengguna tidak perlu berlama-lama meninggalkan ponsel untuk mengisi baterai. Menurutnya, mengisi baterai selama 5 menit cukup untuk menelepon selama dua jam. Mengisi daya selama 15 menit cukup untuk melakukan panggilan selama enam jam.
"Dan pengisian 30 menit sudah mencapai 75 persen baterai yang mana cukup untuk penggunaan seharian. Baik menelepon maupun aktivitas lain,” beber dia kepada Malang Post.
Wilda menuturkan, meskipun waktu pengisian yang super cepat tersebut, keamanan tetap terjamin. Sebab, Oppo sudah memberikan lima lapisan keamanan. Hasilnya tidak panas atau over heat ketika sedang mengisi. Sistem keamanan ini juga memastikan baterai ponsel akan berhenti mengisi ketika daya sudah penuh.
“Kapasitas baterainya 3000 mAh. Dari spesifikasi yang dibenamkan untuk pengamanan baterai dan kecepatan pengisian, merupakan jawaban bagi pengguna smartphone yang selama ini mengeluhkan gadgetnya boros baterai,” urai dia panjang lebar.
Di samping teknologi VOOC Rapid Charge, fitur lain Oppo Find 7 juga tidak kalah menarik. Misalnya kamera 13MP yang dilengkapi teknologi Pure Image 2.0 dan mampu menghasilkan gambar dengan resolusi  sebesar 50 megapiksel.
“Kamera sudah dilengkapi autofocus, dual LED flash, serta beberapa fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama serta HDR. Untuk kamera depan sebesar 5MP,” terang Wilda.
Selain itu, smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan 10 foto dan menggunakan algoritma khusus untuk memilih 4 foto di antaranya. Selanjutnya mengombinasikan foto-foto tersebut untuk mendapatkan gambar dengan kualitas terbaik. Tak hanya gambar, smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video 4K pada kecepatan 30fps.
Dari bidang dapur pacu, Oppo Find 7 telah memakai chipset Snapdragon 800 dengan RAM 2GB, dan memori internal 16GB. “Spesifikasinya yang mumpuni membuat Oppo Find 7 ini dianggap sebagai koleksi premium Oppo, dengan harga mencapai Rp 6,99 juta,” pungkas dia. (ley/fia)