Seri X dan Lumia Tunjang Aktivitas Kerja

MALANG – Salah satu penggilan Nokia, Dyah Ayu Pitaloka mengaku mengenakan Nokia X sebagai gadgetnya. Menurut dia, salah satu alasan kuat untuk memutuskan memilih Nokia yakni platform dari Android Nokia. “Ketimbang Android dari pabrikan lain, Nokia menawarkan sensasi yang berbeda,” ujarnya.
Menurut perempuan yang akrab disapa Pipit tersebut, faktor lain waktu memutuskan membeli Nokia X juga pada kesepadanan harga dan fitur yang ditawarkan. Dia mengakui, fiturnya sangat menggoda, misal pada interface menunya. Belum lagi, mengenai handling ketika mengoperasikannya, tidak mengecewakan.
“Ukurannya juga pas ditangan. Begitu pula tampilannya, sangat terlihat lux meskipun harganya bersahabat,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, warna dari Nokia seri X dan Lumia menawarkan warna yang cerah dan berkualitas. Menurut dia, hal itu menjadi daya tarik tambahan. Akan tetapi, dia sempat tertambat pada Nokia Lumia. “Mungkin karena setiap seri menawarkan keunggulan berbeda. Nokia Lumia lebih menggoda pada fitur kameranya,” tambah Pipit.
Namun dia mengakui, untuk menunjang pekerjaannya sebagai seorang jurnalis, Nokia X tersebut sangat membantu. Seperti pada kecepatan konektivitas internet, hingga keperluan pengiriman data.
Terpisah, Karyawan BNI Syariah, Nena Fahrenia menyebutkan tergoda dengan Nokia Lumia Seri 630 karena warnanya. Menurut dia, warna yang eye catching, membuat gadget miliknya menambah kepercayaan dirinya. “Saya memilih warna hijau, yang ramai dan ceria,” ujar dia.
Selain itu dia menyukai adanya fasilitas Here Maps yang memudahkannya mencari alamat. Baik nasabah maupun kerabatnya. “Dengan Here Maps, akses data tanpa paket pun tetap bisa saya lakukan,” terangnya.
Menurut Nena, ukurannya juga sangat pas. Layar seluas 4,5 inci sesuai dengan ukuran genggamannya, disamping keunggulan lain seperti tampilan berkat sistem operasi Windows Phone 8.1 yang berkualitas. (ley/feb)