HP Voice Tab Bali Dipersenjatai KikKat Terbaru

DI BALI: HP 7 Voice Tab diluncurkan pertama kali di Bali. Tablet ini dibekali dengan Android KitKat versi 4.4.

MALANG – Tablet dengan ukuran antara 6-7 inci diyakini menjadi favorit bagi pengguna gadget di Indonesia. Hal ini membuat pabrikan HP (Hewlett Packard) mengeluarkan tablet berukuran 7 inci di awal semester 2 tahun ini. Bernama HP 7 Voice Tab, smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android KitKat versi 4.4.
“Phablet atau tablet ukuran 6-7 inci digemari pengguna gadget. Sebab masih terasa nyaman dalam genggaman, tidak terlalu lebar tetapi tidak terlalu mini juga,” ujar Customer Service Global Teleshop Matos, Cici Valentina.
Menurut Cici, sejatinya HP 7 Voice Tab pertama diluncurkan medio Juli lalu, di Nusa Dua, Bali. Akan tetapi kehadirannya masih tergolong gres karena baru Agustus lalu bisa menghiasi outlet ponsel di Kota Malang.
Di samping merupakan favorit secara ukuran, tablet yang juga disebut HP 7 Voice Tab Bali karena diluncurkan di Bali ini telah menggunakan sistem Android terbaru, yakni KitKat 4.4. Selain itu, pengguna gadget ini juga diuntungkan dengan slot untuk SIM Card.
“Tablet ini sudah bisa untuk menelepon dan SMS, jadi lebih multifungsi,” beber dia kepada Malang Post.
Cici merinci, bila Voice Tab Bali ini menggunakan dapur pacu prosesor quad core dengan kecepatan 1,3 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Spesifikasi tersebut sangat nyaman untuk menunjang aktivitas mengunduh data atau menginstal aplikasi ke dalam tablet. Pada bagian layar, Voice Tab Bali menggunakan layar sentuh 7 inci dengan capacitive multitouch. Sedangkan resolusi WSVGA berukuran 1024 x 600 pixel, dengan ketajaman sebesar 16 juta warna.
“Sektor daput pacu sangat menunjang hasrat multimedia pengguna gadget. Seperti memuat video full HD, memainkan game Android HD hingga aktivitas multitasking yang berat,” tambahnya.
Pada bagian kamera, HP sudah membenarkan kamera digital 5 MP untuk kamera utama. Masih dilengkapi pula dengan LED flash. “Untuk kamera depan sebesar 2 MP untuk menunjang video call dari pengguna. Akan tetapi, kamera tersebut memiliki kelemahan. Yakni masih menggunakan fixed focus, bukan autofocus,” papar dia panjang lebar.
Dia menambahkan, tablet ini sangat menunjang aktivitas mengambil gambar, menyimpan data hingga mengisi tablet dengan lagu-lagu favorit. Internal memori dibenamkan pada tablet yang ditawarkan dengan harga Rp 1,7 juta ini sebesar 8 GB. Bila masih kurang, pengguna bisa memaksimalkan support eksternal memori hingga 32 GB.
“Rentang harga di bawah Rp 2 juta untuk ukuran tablet dengan teknologi seperti yang diusung Voice Tab Bali, sangat tidak mengecewakan dan termasuk mumpuni,” pungkas Cici. (ley/fia)