Warna Menggoda, Nyaman Dalam Genggaman

MALANG – Kehadiran keluaran terbaru dari vendor gadget Oppo, dengan seri Oppo N1 Mini langsung menggoda pasar. Versi mini dari N1 ini hadir dengan pilihan warna yang menggoda dan dengan ukuran layar menjadi 5 inci saja.
Promotor Oppo, Wilda Vanessa menuturkan, kehadiran seri N1 Mini ini baru di awal September lalu. Hampir berbarengan dengan koleksi premiumnya, yakni Oppo Find 7. “Masih termasuk baru dan dulu sangat ditunggu oleh pengguna gadget,” tuturnya.
Menurut dia, salah satu alasan kuat pengguna menunggu seri Mini dari N1 karena layarnya lebih bersahabat dalam genggaman. Dengan 5 inci saja, membuat pengguna smartphone ini lebih merasa pas ketika mengoperasikan aplikasinya.
Sementara itu, untuk resolusi layar, Oppo membenamkan teknologi HD 720 FP beresolusi 1280 x 720 piksel dan menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching). Tak pelak, tampilan terlihat sangat sempurna bagi pengguna, dilihat dari berbagai sudut pandang manapun. “Dari atas, bawah, samping, maupun terkena sinar matahari pun masih sangat jelas,” beber dia kepada Malang Post.
Bertajuk Mini, tenaga pacu yang diberikan oleh smartphone ini sangat maksimal. Pasalnya, prosesor Quad Core yang dibenamkan memiliki kecepatan hingga 1,6 GHz dengan ARM Cortex A7. Sedangkan chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 400. “Kecepatan yang dihasilkan sangat mumpuni dan tidak mengecewakan,” tambahnya.
Untuk menyempurnakan teknologi operasional, Oppo N1 mini mengombinasikan memori RAM 2GB serta pengolahan grafis, GPU Adreno 305 untuk mengoptimalkan performanya. Sistem operasi yang dijalankan pada smartphone ini adalah OS Android 4.2.2 Jelly Bean dengan antarmuka Color OS 1.4.
Dia menegaskan, bila seri ini langsung menjadi salah satu favorit untuk koleksi yang menyasar kalangan menengah ke atas. Dengan bandrol sebesar Rp 4,9 juta, Oppo memberikan varian warna yang ceria untuk koleksinya. Seperti warna biru muda dan kuning lemon untuk menemani warna putih. “Biru muda ini sering kehabisan stock, termasuk di tempat ini,” tegas Wilda.
Wilda menyampaikan, Oppo N1 Mini juga mengunggulkan fitur kamera yakni sebuah kamera beresolusi tinggi. Sensor 1/3.2″ CMOS Sony IMX214 berkekuatan 13 MP dengan dilengkapi fitur autofocus with aperture f/2.0 dan juga LED flash.  Disamping itu, seri ini ditopang oleh lensa yang didalamnya berupa lensa 6 elemen besutan Sony. “Kameranya dapat menghasilkan sebuah gambar yang cukup baik, yakni foto hingga 24 megapiksel karena telah dilengkapi fitur Super Zoom,” papar dia panjang lebar.
Untuk menyimpan gambar, video, serta audio terdapat memori internal berukuran 16GB. Bila masih kurang besar, slot memori eksternal untuk microSD bisa menampung data hingga 64GB. Fitur-fitur lain seperti  konektivitas data sudah komplit dengan fitur WiFi, support 3G HSPA dan 4G LTE, Bluetooth, serta GPS. (ley/feb)