Perangkat Android Banderol Murah

MALANG – Penggemar perangkat Android yang tidak terlalu mempedulikan merk namun memilih kinerja yang optimal dari sebuah perangkat Android, perangkat Android TREQ bisa menjadi pilihan. Dalam seri TREQ Tune Z2, pengguna sudah bisa menikmati gadget yang telah menggunakan sistem operasi Android KitKat.
TREQ Tune Z2 pertama kali telah diluncurkan pada Juni lalu. Akan tetapi, medio Agustus lalu telah muncul seri yang terbaru. “Perubahan pada sistem operasi Android yang sebelumnya Jelly Bean kini telah berubah menjadi KitKat,” ujar Sales Teknologi Murah, M. Andi.
Dia menuturkan, keunggulan perangkat tersebut yakni harga. Pasalnya, TREQ hanya mematok harga Rp 799 ribu untuk seri yang sudah dilengkapi dengan dual kamera tersebut. “Harga di bawah Rp 1 juta, sudah dapat gadget lengkap, sangat murah,” terang dia.
Menurutnya, ponsel pintar yang merupakan suksesor dari TREQ Tune Z, didukung beberapa perbaikan. Namun, tetap dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Jika di TREQ Tune Z sebelumnya dibekali layar kapasitif IPS berukuran 3.7 inci, di TREQ Tune Z2 layarnya sudah menggunakan jenis AMOLED dengan diagonal 4.0 inci. Layar AMOLED yang ditanamkan TREQ Tune Z2 mampu menghasikan tampilan layar lebih cerah dan jelas, meski berada di bawah sinar matahari.
“Pengguna gadget akhir-akhir pasti memperhatikan layar AMOLED. Sementara teknologi IPS yang digunakannya, memungkinkan melihat tampilan layar dengan jelas dari berbagai sudut pandang,” paparnya panjang lebar.
Sementara di sector dalam, TREQ Tune Z2 menanamkan jenis prosesor yang sama dengan versi sebelumnya, yakni MediaTek MT6572 dengan clock speed 1.3GHz Dual-core. Pada bagian grafisnya, smartphone ini mengandalkan GPU Mali 400MP yang ditopang RAM 512Mb serta ROM 4GB.
Treq Tune Z2 juga didukung slot memori ekspansi microSD (Eksternal Memory Swap) berkapasitas maksimal 32GB, yang akan secara otomatis menjadi internal memori jika eksternal memori terdeteksi. “Kapasitas memori sangat besar akan menunjang pengguna dalam menyimpan gambar atau file musik,” sebut Andi.
Poin plus lain yang ditawarkan Treq Tune Z2 adalah koneksi data. Yang mana ponsel pintar Dual SIM ini telah mendukung koneksi 3.75G alias HSPA+. Hasilnya, akses internet akan lebih cepat dan lancar. Smartphone ini juga menyediakan sarana koneksi lain seperti WiFi, WiFi Tethering, Bluetooth dan juga port kabel data micro USB.
Sementara itu, pada bagian warna pengguna bisa memilih antara biru, merah, hitam dan putih. (ley/feb)