Elegan dan Teknologi Tanpa Delay

MALANG – Desain yang tipis dan elegan, menjadi daya tarik bagi pengguna laptop. Sebagai bukti, salah satu seri dari Asus dengan desain yang tipis, yakni seri X451CA-VX065D menjadi best seller untuk laptop berukuran 14 inci.
Sales Branded Store Plaza Dieng, Eki Anggraini mengungkapkan, untuk kelas laptop berukuran besar, seri X451CA merupakan keluaran yang paling diburu, sekalipun baru muncul sekitar tiga bulan terakhir. “Asus merilis produk ini pada akhir Juni lalu. Setelah itu masuk di Kota Malang sekitar pertengahan Juli, dan langsung menarik perhatian,” ungkapnya.
Menurut dia, model tipis mengesankan sebuah perangkat premium, begitu pula bagi pemakainya. Begitu laptop disiapkan untuk operasional, akan terlihat semakin elegan. Hal itu bisa terjadi dengan desain laptop dari bahan metal. “Desain warna putih dengan memadukan garis hitam transparan menyempurnakan kesan elegan dan mewah dari laptop ini,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, laptop dengan berat 2,2kg tersebut menggunakan teknologi smart gesture. Sehingga, pengguna akan lebih mudah untuk mengoperasikan laptop itu. Pasalnya, perpaduan antara hardware dan software dari laptop membuat pergerakan jari lebih maksimal. “Tapping, zooming, dragging, scrolling dan clicking tidaka kan mengecewakan,” terang Eki.
Tidak hanya unggul pada bagian touch pad, tetapi juga pada keyboard. Lebih dari 100 titik keyboard yang dibuat dari bahan metal, membuat semua keyboard pada laptop ini terasa lebih padat dan kuat. Dengan hal itu, maka akan membuat pengguna lebih mantap dalam melakukan pekerjaan pengetikan. Kecepatan ketikan pun bertambah karena tuts-tuts keyboard terasa lebih mantap. Pada bagian ini, pecinta chatting akan sangat dimanjakan.
Eki menuturkan, dengan mengusung SonicMaster Audio Technology pada bagian speaker, laptop Asus X451CA-VX065D terdengar lebih besar serta optimal. Pengguna akan merasakan sensasi yang berbeda ketika mendengarkan musik pada laptop ini. “Suara tentunya akan lebih keras dan terasa sangat dalam, ditambah lagi suara vokal yang pasti sangat jernih,” tuturnya.

Pada bagian dapur pacu, laptop ini membenamkan prosessor Intel Celeron dengan Processor 1007U yang sangat responsive. Tidak perlu khawatir laptop akan hang ketika membuka aplikasi yang membutuhkan memori yang besar serta banyak. “Aktivitas multitasking pun tetap lancar dan tidak membuat geregetan,” terang Eki.
Sama seperti laptop Asus model baru, laptop ini juga dibekali teknologi instan 2 detik. Teknologi Eksklusif Asus Super Hybrid Engine II menawarkan laptop seperti Smartphone yang dapat menyala dalam 2 detik dari keadaan mode sleep atau hibernate. Hasilnya, pengguna dapat menghidupkan kembali tanpa delay. (ley/feb)