Entertainment Lengkap Tampilan Mewah

MALANG – Xperia T2 Ultra dengan Fitur entertainment mewah dan layar triluminos menjadi andalan Sony untuk seri terbaik di segmen menengah. Tipe ini memiliki performa sempurna dalam penampilanya karena sudah menggunakan layar HD berukuran 6 inci.
Promotor Sony, Anggraeani Diah Putri menuturkan, Xperia T2 Ultra masuk dalam kategori digemari pengguna gadget. Paling utama, faktor fitur entertainmen yang tidak mengecewakan, terutama bagi mereka yang membutuhkan gambar berkualitas tajam. “Tampilan gambar dari seri ini sangat jernih dan tajam, sehingga pengguna gadget dipastikan betah untuk mengutak-atiknya,” tuturnya.
Menurut dia, layar yang sangat lebar semakin menyempurnakan hasrat untuk mengoperasikan gadget tersebut. Layar Triluminos Display dengan kualitas HD 720 x 1280 pixel membuat warna lebih hidup, layaknya teknologi yang diusung TV Sony Bravia TV. “Pas banget buat nonton video atau yang hobi bermain game. Bebas dari gambar blur semua akan tampil detil,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan yang akrab disapa Rara ini menambahkan, fitur entertainmen mewah bisa dilihat dengan kamera belakang sebesar 13 MP, berkomponen sama produk kamera digital. Tak pelak, hasil jepretan semakin mengagumkan dan membuat sang pengguna makin percaya diri memainkan fitur kamera ini. “Kamera dilengkapi dengan fitur sensor citra Exmor RS yang membuat hasil potret jauh lebih cerah dan tajam,” urai dia panjang lebar.
Menurutnya, kamera dilengkapi fitur HDR (High Dynamic Range) dan memberikan foto yang cerah bahkan dalam situasi kontras tinggi. Pengguna pun tidak akan kehilangan momen berharga karena fitur Exmor RSA memastikan foto memiliki detail tinggi dan low noise dengan kualitas yang brilian.
Sementara itu, untuk menunjang fitur entertainment yang mewah tadi, Xperia T2 Ultra didukung prosesor Qualcomm MSM8928 Quad-core berkecepatan 1.4 GHz dan memori RAM sebesar 1 GB. “Pengguna pun dapat berselancar di internet, streaming video terbaru, mendownload aplikasi dan menjalankan multitasking dengan lancar tanpa hambatan,” imbuhnya.
Smartphone ini telah dibekali Android 4.3 Jelly Bean untuk menunjang konektivitas sistemnya.  Selain itu, untuk pemakaian dengan intensitas tinggi, Sony memberi baterai yang memiliki waktu bicara hingga 14 jam.
Rara menambahkan, dengan Battery Stamina Mode pengguna dapat menghemat penggunaan baterai hingga 4x lebih lama ketimbang penggunaan biasa. Pada mode ini, aplikasi, Wi-Fi dan data traffic akan dinonaktifkan selama standby, namun pengguna masih dapat menerima telefon atau pesan teks. “Semua aplikasi akan aktif kembali ketika tombol power ditekan dan layar diaktifkan,” tambah Rara.
Untuk melengkapi kegiatan nirkabel, smartphone ini dibekali Wi-Fi dan Bluetooth yang membantu berbagi file dengan teman atau keluarga. Tersedia juga teknologi NFC yang memungkinkan akses ke berbagai aksesoris Sony seperti headset wireless dan TV Bravia hanya dengan satu sentuhan. Handset smartphone ini dipatok di kisaran Rp 4 jutaan dengan fitur yang terhitung mewah tadi. “Harganya masih sangat bersahabat bila dilihat dari fiturnya. Seri ini termasuk diburu oleh pengguna,” tandas dia. (ley/feb)