Android KitKat Bidik Pengguna Pemula

MALANG – Tak hanya membidik kalangan menengah atas dan premium dengan menghadirkan smartphone berkualitas dengan dukungan spesifikasi serta fitur mumpuni, LG Mobile Communications Indonesia juga memiliki gadget yang menyasar kalangan bawah. Seperti pada seri LG L20 yang dikenalkan sekitar sebulan lalu. Smartphone ini berharga di bawah Rp 1 juta, namun sudah menggunakan sistem Android terkini, yakni KitKat 4.4.2.
Promotor LG MOG, Rinayanti Cahyaning menyampaikan, harga yang murah merupakan keunggulan dari gadget tersebut. “Harganya sangat ramah di kantong, tetapi secara fitur sangat memadai,” ujar Rinayanti
Menurut dia, ponsel ini memiliki godaan kekuatan pada sistem operasi Androidnya. Tidak bisa dipungkiri, pengguna gadget sangat berburu sistem Android terbaru. “Dengan menggunakan Android 4.4.2 KitKat, calon pengguna pun lebih gampang tergoda, terutama dari golongan pemula,” beber dia kepada Malang Post.
Smartphone ini, diakui dia memiliki penawaran fitur yang sesuai bagi pengguna yang baru bermigrasi pada model smartphone. Harga ekonomis, di kisaran Rp 850 ribu diyakini tidak menguras kantong.
Dia menjelaskan, keluarga L-series ini mengedepankan desain simpel dan trendi. Layar berdimensi 3 inch miliknya didukung teknologi touchscreen kapasitif dan kemampuan multi touch yang sensitif. Sentuhan unik lain diberikan LG melalui keberadaan Multi-Function Key.
“Bentuknya berupa tombol digital yang berfungsi untuk menjadi jalan pintas (short cut) bagi pengguna dalam mengakses satu fitur favorit miliknya. Tanpa harus melewati akses pada tampilan Home Screen,” papar dia panjang lebar.
Sementara mengenai performa, LG L20  pun tak dapat dipandang sebelah mata untuk bersaing di kelasnya. Mendukung penggunaan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, dapur pacu  Core 1.0GHz berkolaborasi dengan RAM 512MB menjadi motor untuk memberikan kegesitan smartphone ini.
LG L20 mempunyai kapasitas memori internal sebesar 4GB, 512MB RAM dan memori eksternal dengan maksimal kapasitas microSD 32GB. “Memori internal dan eksternal ponsel ini memberikan merupakan kelebihan untuk menyimpan aplikasi dan data penting bagi pengguna,” tambah perempuan dengan sapaan akrab Rina tersebut.
Pada fitur kamera, LG L20 beresolusi 2MP dengan menggunakan fitur Geo-tagging, video 480p, sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih bagus. “Sudah sangat lengkap bagi pengguna pemula yang masih dalam tahap belajar menggunakan smartphone,” pungkas Rina. (ley/aim)