Xperia Z3 Generasi Paling Tahan Air

MALANG – Wujud smartphone terbaru besutan Sony,  Xperia Z3 kini sudah bisa ditemukan di Malang. Ponsel penerus dari Xperia Z2 tersebut sekitar dua pekan ini sudah menghiasi pasar gadget, dan menjadi daya tarik di pasaran dengan menawarkan keunggulan seperti prosesor empat inti dan bodi yang tahan terhadap air.
Smartphone tersebut dikenalkan pertama kali oleh Sony di minggu pertama bulan lalu. Kemunculannya di Kota Malang sekitar belum sampai dua pekan ini.
“Masih sangat gres untuk keluaran Sony ini. Generasi Xperia Z menawarkan keunggulan pada bodi yang lebih tahan air. Xperia Z3 ini lebih tahan lagi ketimbang generasi sebelumnya,” ungkap Promotor Sony, Anggraeani Diah Putri.
Menurutnya, Xperia Z3 bisa bertahan di kedalaman 1,5 meter di bawah air selama 30 menit. Bahkan seri ini bisa bertahan dengan jack headphone yang terbuka.
“Otomatis pengguna tidak perlu khawatir bila gadgetnya jatuh ke dalam air secara tiba-tiba. Xperia Z3 mengantongi sertifikasi IP65/IP68, rating tahan air tertinggi saat ini,” beber dia kepada Malang Post.
Menurut dia, smartphone dengan ukuran layar 5,2 inci itu, sebagian besar memang memiliki spesifikasi yang mirip dengan pendahulunya, Xperia Z2. Ini termasuk layar full HD, prosesor empat inti, kamera 20,7 megapixel, serta fitur khas Xperia yaitu bodi yang tahan terhadap air.
Dia merinci dari sisi desain, Sony mendesain Xperia Z3 dengan dimensi bodi yang lebih pendek, ramping, dan tipis, 146 x 72 x 7,3 mm. Bobotnya pun otomatis berkurang menjadi 152 gram. “Berubah lebih mini, tetapi tidak terlalu kentara,” tegas dia.
Sementara dari sisi hardware, prosesor Snapdragon 801 yang diusung oleh Xperia Z3 adalah versi yang lebih boros daya dibanding versi Xperia Z2. Namun prosesor tersebut memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi. “Berbicara mengenai kecepatan, masih lebih baik generasi terbaru ini,” imbuh perempuan yang akrab disapa Rara ini.
Untuk sektor dapur pacunya  Xperia Z3 ini mengusung prosesor quad-coreKrait 400 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM 3GB dandidukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.
Untuk kamera, lensa Xperia Z3 dilengkapi dengan lensa G Lens sudut lebar 25 dengan kemampuan sensitivitas ISO hingga 12800 untuk memotret.
“Kameranya sangat mumpuni untuk menunjang aktivitas mengambil gambar. Dijamin tidak kecewa mengenakan perangkat ini,” goda dia. (ley/aim)