Bentuk Mendekati iPad Mini

MALANG - Bagi penggemar gadget yang sedang mencari sebuah tablet Android tanpa memperhatikan brand, ada baiknya untuk mencoba Advan Vandroid T5C. Tablet ini merupakan salah satu tablet berkualitas dari Advan, dengan daya tarik utama berbentuk seperti iPad Mini dan kualitas gambar menyaingi perangkat berkualitas.
“Mulai dari ukuran layar sampai ketebalannya memiliki kemiripan dengan tablet buatan dari Apple. Tetapi harganya tentu saja jauh berbeda,” ujar Sales Ivan Cell, Misdiono.
Dia menyebutkan, fitur tablet ini terasa sempurna dengan sematan GPU Mali 400 yang membuat pengolahan grafis sangat tajam. Tidak heran bila hasil benchmark Advan T5C mencapai angka 15 ribu, menyaingi tablet branded seperti Google Nexus 7 maupun Samsung Galaxy Tab 2. “Dengan harga yang lebih murah, pengguna mendapatkan spesifikasi yang sangat superior,” goda dia.
Dia menyebutkan, sebagai vendor lokal, Advan T5C diyakini mampu mengalahkan kompetitor. Hal utama bisa dilihat dari segi peforma. Berbekal CPU Quad Core dengan kecepatan 1.3 Ghz yang di padukan dengan Ram berukuran 1 GB, sudah pasti performa Advan T5C tak bisa di anggap remeh.
“Spesifikasinya tergolong bagus ketika dibandingkan dengan kompetitor lokal. Ditambah dengan sistem operasi yang membuat nyaman pengguna,” beber dia kepada Malang Post.
Tablet ini mengandalkan OS Android Jelly Bean 4.2 yang di padukan dengan memory internal berukuran sangat besar yaitu 8 GB. Apabila masih kurang, bisa diperluas dengan MicroSD yang mencapai kapasitas maksimum 32 GB yang memanjakan pengguna untuk menyimpan file seperti video atau musik
Ada satu fitur multimedia dari Advan T5C yang sanggup menarik perhatian, yaitu fitur TV Analog yang sudah di sisipkan pada tablet ini. Meskipun bukan hal yang baru, fitur ini cukup menarik bagi yang membutuhkan sebuah media hiburan yang lengkap.
“Pengguna tak perlu repot buffering ke situs penyedia TV Online lagi. Tinggal membuka antena TV yang sudah tersedia pada tablet langsung On. Selain itu,  tablet ini juga mampu memutar video berkualitas HD dengan sangat lancar,” papar dia panjang lebar.
Dari sisi kamera, sudah tersedia 2 kamera depan dan belakang, masing masing menggunakan kamera 8 MP pada kamera belakang dan 2 MP pada kamer depan.  Fitur menarik lainnya adalah tablet ini sudah mendukung Dual Sim dengan internet berkecepatan 3.5 G yang di lengkapi pula media transfer data seperti Wifi dan USB OTG.(ley/ary)