Rising Star Series Mulai Rp 800 ribu

MALANG – Pasar smartphone kian sengit. Tidak hanya vendor asing, tetapi dari lokal pun cukup agresif mengeluarkan seri terbaru. Seperti produsen Advan yang mengeluarkan enam smartphone sekaligus dalam seri Rising Star, dengan kelebihan berbeda di setiap tipenya. Smartphone ini memiliki keunggulan aplikasi Rising Star Indonesia, yang merupakan ajang pencarian penyanyi berbakat yang tengah booming saat ini.
Enam seri tersebut yakni Advan Star Mini 4, Star Fit 4,5 inci, Star 5, Star Note 5,5 inci, Star 6 dan tablet dengan nama Star Tab 7.
“Ada enam tipe dalam keluarga Rising Star yang baru dirilis pertengahan September lalu,” ujar Sales Ivan Cell, Misdiono.
Dia menyampaikan bila keluarga Rising Star ini telah menyediakan aplikasi Rising Star Indonesia. Sehingga, bagi penggemar ajang pencarian penyanyi berbakat tersebut, tidak perlu download aplikasi lagi untuk mendukung secara real time. Tinggal masuk ke aplikasi dan memberikan vote pada penyanyi yang disukai.
Pria yang akrab disapa Dion ini menuturkan, perangkat Android terbaru dari Advan ini pun ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Hal ini bisa diketahui dengan rentang harganya, Rising Star Series dipatok dengan harga mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 2 juta.
Dalam rentang harga tersebut, smartphone ini juga dilengkapi fitur-fitur menarik seperti Voice Command, Voice Camera untuk memudahkan selfie dengan hanya mengucapkan ‘capture’ atau ‘cheese’, Gesture Notification, dan masih banyak lagi. “Fiturnya sangat memadai. Ditambah dengan desain yang terlihat tipis dan penggunaan material aluminium memberi kesan elegan pada semua seri Rising Star,” papar dia panjang lebar.
Dion menjelaskan, keluarga Rising Star memiliki keunggulan berbeda. Misalnya Star Mini 4 inci, selain ukuran paling kecil system operasi sudah menggunakan Android KitKat. Sementara, salah satu koleksi favorit yakni Star Fit 4,5 inci. Pada tipe ini Advan telah menanamkan teknologi layar In Plan Switching (IPS).
“IPS merupakan teknologi panel pada LCD yang memungkinkan pengguna memandang atau melihat dari sudut yang tidak biasa. Tetapi tampilan layar tidak akan banyak berbeda saat dipandang dari sudut normal,” papar dia panjang lebar.
Menurutnya, layar tersebut menjadi salah satu patokan bagi pengguna gadget. Sementara itu, Star Six atau 6 inci sudah menggunakan prosesor quad core dan Android KitKat.
“Seri Star Six dan Tablet 7 Inci spesifikasi dapur pacu hampir sama. Hanya berbeda ukuran yang menawarkan daya tarik tersendiri,” tandas Dion. (ley/oci)