Berani Janjikan Ketahanan

MALANG – Akhir Juli lalu, pabrikan Lenovo mengeluarkan tiga seri notebook yang telah dibekali dengan prosesor Intel Bay Trail. Tak lama setelah itu, setiap seri telah menjadi best seller di tiap kelasnya. Salah satunya seri Lenovo S20-30 yang merupakan notebook dengan layar 11,6 inci dan termasuk dalam perangkat yang berada di tengah-tengah, antara Lenovo E10 yang mini atau Lenovo G40-30 yang berukuran 14 inci.
Promotor Lenovo, Dewi Widayani menuturkan, bila seri terbaru dengan prosesor Intel Bay Trail menarik perhatian pengguna notebook. Pasalnya, dengan spesifikasi tersebut, Lenovo menjanjikan kualitas lebih baik dalam hal ketahanan.
“Baterai lebih tahan lama, sehingga lebih memungkinkan pemakaian ketika dalam perjalanan,” tuturnya.
Menurut dia, khusus untuk Lenovo S20-30 adalah ultra-portable terbaru yang memiliki bobot 1,3 Kg dan ketebalan hanya 20.9 mm serta layar LED anti-glare berukuran 11,6 inci. Notebook ini telah dibekali dengan prosesor dual core Intel Celeron N2830 Bay Trail dengan kapasitas memori sebesar 2 GB DDR3.
“Ukuran fisiknya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu mini membuat perangkat ini langsung jadi favorit. Apalagi dengan fitur yang terhitung mumpuni dengan harga tidak terlalu mahal. Pengguna yang mobile akan sangat beruntung memilikinya,” ungkap dia kepada Malang Post.
Pada seri terbaru ini, Lenovo juga memberi kenyamanan pada sistem pengisian baterai. Ketika baterai sudah terisi penuh, secara otomatis pengisian akan terputus. Sementara, untuk waktu stand by mencapai 5 jam, dan lebih lama ketimbang seri-seri sebelumnya.
Selain itu, Lenovo membenamkan kapasitas hard disk sebesar 500 GB untuk seri ini. Tak pelak, dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, membuat pengguna Lenovo S20-30 akan diuntungkan untuk menyimpan data. Tidak hanya data mengenai data pekerjaan, tetapi juga terhitung besar untuk penyimpanan multimedia seperti musik maupun foto.
Untuk menambah menarik Lenovo S20-30, perangkat ini juga dilengkapi dengan beragam fitur lainnya, seperti WiFi, Bluetooth 4.0, satu port USB 3.0, dua port USB 2.0, dan output HDMI. “Konektivitas dijamin aman, dimanapun berada sehingga pengguna tidak akan kecewa,” tegas Dewi.
Dia menambahkan, pada seri ini Lenovo juga memberikan waktu garansi lebih lama, yakni mencapai 2 tahun. Sementara untuk harga, perangkat ini dibandrol Rp 3,1 jutaan.(ley/ary)