Turun Harga, Manjakan Pengguna

LEBIH MURAH: Seri Andromax U3 dari Smartfren yang turun harga membuat minat pengguna gadget semakin tinggi.

MALANG –Pabrikan Smartfren menurunkan bandrol dari dua tipe smartphone seri Andromax U-nya. Seri tersebut yakni U2 dan U3 yang tengah menjadi buruan di pasaran. Sehingga, harga terbaru dari kedua seri Andromax tersebut tersisa menjadi Rp 1,499 juta saja.
“Harga dua seri Andromax yakni U2 dan U3 sekarang sama. Harganya jauh lebih murah ketimbang sebelumnya,” ujar Customer Service Relation Galeri Smartfren Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Amirtha Andhy Putri.
Menurutnya, harga awal dari kedua seri tersebut masing-masing Rp 2,099 juta untuk Andromax U3, dan Rp 1,899 untuk Andromax U2. Sehingga, pada seri U3 misalnya, pengguna gadget akan dimanjakan dengan hemat mencapai Rp 600 ribu. Sementara, pada seri U2 hemat yang didapatkan sebesar Rp 400 ribu.
Amirtha mengakui, kedua seri tersebut merupakan best seller dari Smartfren. Alasan tersebut membuat pabrikan menurunkan bandrol harganya dengan tujuan memanjakan pengguna gadget. “Harga lebih murah tentu saja membuat calon pengguna lebih mudah untuk mendapatkannya. Sejak diturunkan harganya, penjualan pun lebih laris untuk seri ini,” urai dia kepada Malang Post, sembari menunjukkan tipe U3 yang dimaksud.
Dia merinci, untuk Andromax U2, merupakan perangkat Android berlayar 4,5 inci. Sebagai penerus dari pendahulunya yaitu Andromax U LE (limited edition). Spesifikasi yang disurung dari Smartfren Andromax U2 hampir dengan pendahulunya, dengan penambahan beberapa fitur seperti penggunaan teknologi Dolby pada bagian audio, dan dukungan EDGE untuk GSM.
 Pada bagian layar tadi, U2 menggunakan layar sentuh kapasitif teknologi IPS dengan OGS (One glass solution), dan membuat gambar tampak real serta memiliki sudut pandang yang lebih luas. Layar memiliki resolusi yang cukup tinggi untuk bentang layar 4,5 inci yaitu 540 x 960 piksel dengan kerapatan piksel 256 ppi.
“Untuk kapasitas penyimpanan internal yang sebesar 4 GB dengan tambahan slot eksternal jenis microSD hingga 32 GB. Penyimpanan yang besar bagi yang suka menyimpan file musik atau foto,” papar dia panjang lebar.
Dia menjelaskan, untuk Smartfren Andromax U3 adalah smartphone yang memiliki kualitas bagus, namun dengan harga yang lebih murah. Smartphone tersebut hadir dengan menggunakan layar jenis IPS LCD + OGS dengan ukuran 4.7 inci. Selain itu desain yang lebih tipis dan ringan  dan membuat penampilannya lebih stylist.
Andromax U3 mengusung dual kamera, dengan kamera utama berukuran 8 MP yang disempurnakan adanya fitur lampu LED Flash beserta dengan autofocus. Sedang untuk kamera kedua berukuran 2 MP yang memungkinkan pengguna melakukan aktivitas video call dengan nyaman. Di samping dual kamera, Andromax U3 juga mengusung dual SIM yang mendukung jaringan GSM dan CDMA yang bisa digunakan secara bersamaan.(ley/ary)