Pilihan Tepat Penyuka Fashionista

UNGGUL : Dengan desain tipis, Xperia T3 ini mudah digenggam.

MALANG – Gaung smartphone Sony untuk seri Xperia T memang tak sedemikian kuat ketimbang Xperia Z. Namun, seri T memiliki keunggulan dalam hal ketipisan bodi, seperti dalam seri terbaru yakni Xperia T3 dengan keunggulan dalam hal desain yang sangat cantik, karena memiliki bodi sangat tipis, hanya 7 mm saja.
“Memang masih kalah populer dengan seri lain, terutama seri Z. Namun, secara kualitas tidak kalah dari seri yang lain, dan bodinya sangat slim,” beber Promotor Sony, Anggraeani Diah Putri.
Menurutnya, dengan keunggulan dalam hal desain, Xperia T3 merupakan pilihan smartphone bagus bagi yang menyukai fashion. Sebab, bentuknya sangat manis ketika dalam genggaman dengan layar yang tidak terlalu lebar sebab hanya berukuran 5,3 inci saja. “Pengguna smartphone seperti anak muda hingga ibu-ibu muda, pasti suka dengan bentuknya,” urainya kepada Malng Post.
Di samping unggul dalam hal ketipisan bodi, smartphone ini tetap tidak meragukan kualitasnya. Menurut perempuan yang akrab disapa Rara tersebut, meskipun mengutamakan desain, Sony tidak meninggalkan fitur. Sebagai bukti, Xperia T3 dibalut dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan layar berjenis In Plan Switching (IPS).
Tidak ketinggalan, Sony juga meghadirkan teknologi terkini seperti Triluminos Display dan Mobile BRAVIA Engine 2 seperti pada jajaran smartphone high end buatannya. “Padahal gadget ini tidak semahal seri Z,” tegasnya.
Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, Sony menyematkan dua buah kamera. Rinciannya,0 resolusi 8MP autofokus, LED flash di bagian belakang sebagai kamera utama yang dapat merekam video Full HD 1080p.  Sehingga dengan resolusi tersebut, momen spesial tak akan terlewatkan untuk diabadikan dengan kualitas gambar yang memadai. “Untuk yang hobi selfie juga dilengkapi dengan kamera depan resolusi 1.1 MP. Meskipun resolusinya kecil, hasil rekam videonya cukup bagus dengan kualitas HD 720p,” papar dia panjang lebar.
Smartphone yang masuk ke Indonesia pada akhir Agustus lalu tersebut, mengusung sistem operasi Android v4.4.2 KitKat terbaru sebagai penunjang performa. Xperia T3 juga dibalut prosesor quad core 1.4 GHz dari Snapdragon 400 dan pengolah grafis tangguh GPU Adreno 305 dengan kinerja tinggi. Sehingga untuk menikmati game tetap bagus dan tak akan terkendala.
“Prosesor dan sistem operasinya tetap menunjang kebutuhan multimedia dari pengguna. Selain kebutuhan konektivitas untuk terkoneksi dengan dunia maya,” tambah dia.
Sementara itu, kapasitas memori internal sebesar 8GB ditambah dukungan slot memori eksternal sampai 32 GB. RAM 1GB yang disematkan di dalamnya cukup untuk melakukan aktivitas bersamaan atau multitasking, serta menjalankan aplikasi ataupun melakukan operasional ponsel dengan lancar.(ley/ary)