Lumia 730 Ditunggu Penggemar Selfie

MENUNGGU: Nokia Lumia 530 dan 630 ini sebentar lagi akan mendapatkan penerus dengan kode 730 Dual SIM.

MALANG - Awal September lalu, Nokia dan Microsoft mengenalkan generasi penerus dari seri Lumia 530 dan 630, yakni Lumia 730 Dual SIM. Seri terbaru yang mengandalkan fitur selfie ini terus dinantikan kehadirannya oleh penggemar gadget di Kota Malang dan diprediksi baru hadir di pekan terakhir Oktober ini.
Promotor Nokia, Astu Roka menyebutkan seri ini sudah ditunggu bagi pengagum fitur seri Lumia. "Dua pekan terakhir ini pertanyaan dari konsumen lebih intens ketimbang sebelumnya. Mereka sudah tidak sabar melihat bentuk fisik dari Lumia 730 dual SIM," ujarnya.
Menurutnya, pertanyaan serupa juga diterima di beberapa outlet ponsel ternama di Kota Malang. Seperti di Erafone MOG misalnya, dalam sehari terdapat 3-5 customer yang menunggu smartphone yang memiliki kamera depan beresolusi 5 MP.
"Ya memang harus menunggu, sebab belum masuk di Malang. Kemungkinan di pekan terakhir bulan ini, tetapi bisa lebih cepat," terang dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, ponsel ini disebut selfie redefinied dengan fitur kamera depan yang terhitung beresolusi tinggi. Ditunjang dengan kemampuan lensa wide angle 24 mm, menjadikan foto selfie pengguna gadget akan terlihat lebih tajam.
Desain yang diusung oleh Lumia 730 ini memadukan tampilan elegan dan klasik berbekal layar sentuh yang berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 Clear Black piksel dengan dukungan OLED (Organic light Emitting Diode). Sistem operasi yang digunakan sama seperti Lumia 830 yaitu Windows Phone dengan update Lumia Denim.
Sementara itu, memori internal smartphone ini sebesar 8 GB yang juga didukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal mencapai 128 GB. Pada sektor konektivitasnya Lumia 730 cukup lengkap dengan adanya WiFi, GPS, 3G HSPA, Bluetooth, dan port micro USB.
Di sektor pacunya, smartphone khusus selfie ini dikawal oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang didukung prosesor Quad Core ARM Cortex – A7 yang berkecepatan 1,2 Ghz, yang juga menggunakan memori RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis Adreno 305. (ley/fia)