Multifungsi, HP 1515 Laris di Pasaran

LARIS: Kemampuan yang lengkap dengan harga yang murah membuat HP Dekstjet Ink Advantage 1515 laris di pasaran.

MALANG – Hewlett-Packard (HP) Indonesia, memiliki serangkaian printer HP yang anti ribet dan multifungsi. Salah satunya yang menjadi best seller di pasaran, yakni HP Deksjet Ink Advantage 1515 yang cocok untuk berbagai tipe pengguna, baik untuk pengguna rumahan maupun, SOHO maupun usaha kecil yang melayani jasa percetakan.
Sales Branded Store Plaza Dieng, Eki Anggraeni mengakui, printer ini menjadi salah satu favorit di pasaran untuk saat ini. “Meskipun untuk brand HP juga memiliki beberapa tipe lain dengan fungsi yang hampir sama, tipe ini paling disenangi,” ujar Eki kepada Malang Post, kemarin.
Dia mengakui, printer HP Deksjet Ink Advantage 1515 setiap pekannya pasti terjual dengan jumlah yang paling menonjol. Khusus di Branded Store, bisa mencapai 10 unit dalam sepekan. Pasalnya, harga dari printer sangat ramah di kantong, dan menunjang bagi tipe pembeli yang mendesak membutuhkan printer.
“Harganya hanya sekitar Rp 600 ribuan. Sehingga, bila butuh printer karena kebutuhan yang mendesak, HP 1515 ini menjadi solusinya,” sebut dia kepada Malang Post.
Menurut dia, printer ini menjadi favorit karena dirancang untuk penggunaan sehari-hari, dengan hasil cetak yang berkualitas dan tidak mengecewakan. Selain itu, dia memastikan pengguna aman dari kebocoran tinta, sebab dengan model pemakaian sekali pakai pada catridgenya. “Biasanya, pengguna kesulitan mengisi ulang tinta dan malah berbahaya bila pengisian tidak tepat. Dengan model sekali pakai, kemungkinan kerusakan printer lebih kecil,” jelas Eki.
Kelebihan lain, pengguna yang mobile sangat cocok dengan printer ini. Sebab, pengaturan dengan device baru lebih cepat dan pengoperasian lebih mudah. Belum lagi, dengan fasilitas penunjang yang tidak mengecewakan. Misalnya printer yang sudah bisa digunakan untuk copy dan scan.
“Saat ini, printer multifungsi sangat menunjang berbagai aktivitas. Untuk mahasiswa, kantor maupun untuk usaha kecil-kecilan,” imbuhnya.
Dia menyebutkan, printer ini menggunakan teknologi thermal inkjet dengan platform multifungsi. Untuk  ukuran kertas yang bisa dicetak yakni A4, sehingga cocok untuk anak kuliahan dalam mencetak tugas kuliah. Sementara untuk maksimum resolusi mencapai 4800 dpi dengan efektivitas print sebesar 4800x1200 dpi. “Bisa pula untuk paper B5, A5, A6, DL dan envelope,” sebut dia.
Kecepatan cetak untuk black and white printing 20 ppm, dan kecepatan cetak warna sebesar 16 pp. Selain itu, printer yang sudah memiliki konektivitas dengan USB ini cocok untuk sistem operasi Windows 8, Windows 7, Vista, XP SP3, Mac OSxv10.6, Lion dan Mountain Lion.
Sementara itu, untuk penggunaan catridge maksimal bisa mencetak 480 lembar. Sehingga, bila sudah melebihi itu, pengguna tinggal membeli catridge baru yang menggunakan tinta padat sebagai isiannya dengan harga Rp 70 ribuan. (ley/aim)