Harga Murah dengan Kamera Mencapai 8MP

LOW END: Sasaran pengguna dari Evercoss A66B adalah pengguna gadget dengan budget rendah di kisaran Rp 1 jutaan.

MALANG - Sukses dengan Elevate Y dan Elevate Y2, membuat Evercoss makin serius menggarap segmen smartphone dengan harga terjangkau. Hal ini dibuktikan dengan dihadirkannya beberapa tipe baru di line up Elevate Series, salah satunya adalah Evercoss A66B. Smartphone ini memiliki keunggulan dalam hal kamera yang mencapai 8 MP namun dengan harga yang ramah di kantong.
Evercoss A66B ini termasuk salah satu keluaran terbaru, yang diluncurkan medio Agustus lalu. Masih sangat gres untuk pabrikan Evercoss dan masuk di pasar gadget Malang awal September lalu. “Termasuk sangat baru untuk pasar gadget di Malang dan lumayan menarik perhatian,” ujar Owner Loechya Cell, Siska Lusia.
Dia mengakui, bila smartphone ini selain unggul dengan kamera sebesar 8 MP untuk kamera belakang, pada bagian depan disematkan kamera berukuran 2 MP. Menurutnya, resolusi kamera terhitung bagus untuk menunjang kebutuhan pengambilan gambar pengguna. “Dengan harga yang murah, sekitar Rp 1,1 juta masih sangat bersahabat di kantong pengguna gadget, terutama yang tidak mengutamakan brand ternama untuk gadgetnya,” papar dia kepada Malang Post.
Smartphone ini menggunakan sistem Android 4.2 Jelly Bean yang disokong dapur pacu berkecepatan 1,3 GHz dengan dapur pacu snapdragon chipset MediaTek Quad Core. Menurutnya, dengan kombinasi RAM sebesar 1 GB, sangat mumpuni menyempurnakan pengguna gadget di kelas low end.
“Khususnya kelas low end yang ingin memakai Android yang menunjang aktivitas koneksi dengan dunia maya dan multimedia yang tinggi. Sebab, memori internalnya pun sanggup menyimpan file musik, video atau foto mencapai 8 GB,” papar dia panjang lebar.
Spesifikasi lainnya, Evercoss A66B ini menggunakan layar In Plane Switching (IPS) berukuran 4.7 inci. Ukuran tersebut, dianggap sangat pas bagi pengguna, karena nyaman dalam genggaman.
Untuk kebutuhan data dan koneksi, Evercoss A66B sudah didukung jaringan 3.5G/HSDPA untuk di salah satu slot SIM card-nya. Namun, smartphone ini juga menyediakan WiFi untuk akses internet gratis. Koneksi ini bisa dimanfaatkan untuk menikmati beragam layanan social networking, termasuk BBM-an.
“Kelengkapan konektivitasnya meliputi WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering, Bluetooth, dan port kabel data micro USB serta audio jack 3.5mm. Untuk baterainya masih kecil, dengan ukuran 1600 mAh,” tandas dia. (ley/aim)