Android KitKat Termurah dengan Fitur Lengkap

RECOMMENDED : Axioo Picopad S One merek lokal yang kali pertama mengeluarkan tablet 7 inci dengan Android versi terbaru, yakni KitKat 4.4.2.

MALANG - Axioo memiliki seri tablet 7 inci yang menarik perhatian. Dengan nama Axioo PICOpad S One GGB 3G - 8GB, tablet low end ini sudah mengusung Android KitKat yang menjadi fitur buruan terkini pengguna gadget.
Sales Sentral Mobile, Priska Amanda Anggraini mengatakan, Axioo Picopad S One termasuk merek lokal yang pertama kali mengeluarkan tablet 7 inci dengan Android versi terbaru, yakni KitKat 4.4.2.
"Masih jarang vendor lokal yang mengusung tabletnya dengan Android terbaru. Mungkin dua bulan ini baru bermunculan," ujarnya.
Menurut Priska, selain menggunakan OS android terbaru, harga yang ditawarkan juga cukup menggiurkan. Sebab, harganya dibandrol di kisaran Rp 1 jutaan saja.
Fitur yang ditawarkan terhitung lengkap, misalnya bisa untuk telepon dan sms, dengan mode dual-sim yang diberikan. Berbeda dengan pendahulunya Axioo Picopad 7E yang masih menggunakan koneksi 2G, Axioo Picopad 7H sudah menyematkan koneksi 3G untuk kebutuhan browsing.
Tablet ini dipandang dari segi desain dan material, masih menggunakan material tablet seri low-end pada umumnya. Axioo memberikan sentuhan desain yang berbeda pada bagian belakangnya.
"Bezelnya yang cukup tipis pada bagian samping kanan kirinya, membuat tablet ini masih bisa dijangkau oleh satu genggaman tangan sekalipun. Tombol power dan volume berada pada bagian kanan, serta untuk colokan micro usb dan lubang jack untuk handsfree terdapat disebelah atas," papar dia panjang lebar.
Sementara itu jenis layar yang digunakan menggunakan seri TFT dengan resolusi 1024x600, sebanding dengan harga yang ditawarkan. Pada bagian kameranya juga hanya memberikan 2MP pada kamera belakang, serta 0.3MP pada bagian depannya.
Tablet ini menggunakan prosesor Dual-core 1,3ghz ARMv7 dengan GPU Mali-400MP. Jeroan tablet Axioo KitKat ini bisa dibilang cukup mumpuni, meski hanya memakai Ram 512MB, dibuktikan dengan performa yang dihasilkan sangat optimal dan stabil.
"Hal ini disebabkan versi Android terbaru KitKat memang bisa berjalan baik meski pada memori Ram 512MB. Untuk memori internalnya 8GB yang bisa diperbesar hingga 32GB via micro SD," tandasnya.
Dia menuturkan, untuk jenis tablet lokal, seri ini termasuk recommended dan menjadi buruan bagi pengguna di kelas low end. (ley/aim)