Lenovo A536 Langsung Jadi Favorit

MALANG – Sebulan pasca kedatangan di pasar gadget Kota Malang, smartphone Lenovo A536 telah menjadi favorit untuk gadget di kelas low end. Di bebeapa outlet, smartphone tersebut paling banyak diburu untuk tipe Lenovo dengan alasan utama telah menggunakan sistem Android terbaru, yakni KitKat 4.4.
Frontliner Oke Shop MOG, Benedictus Dimas menyampaikan, ponsel tersebut memang tergolong baru. Akan tetapi peminatnya terhitung besar di rentang harga Rp 1,5 juta sampai dengan Rp 2 juta. “Seri ini setiap harinya pasti ada yang membeli. Selain nama Lenovonya, spesifikasi menjadi daya tarik pengguna,” ujarnya.
Menurut dia, Lenovo A536 yang memiliki memori internal 8 Gb atau sangat besar untuk kelas low end yang diusungnya. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan layar 5 inci dan memiliki resolusi 854 x 480 piksel.
“Besar layar ini merupakan keuntungan tersendiri, dan menjadi bahan pertimbangan utama bagi calon pengguna yang menginginkan ponsel murah dan layar yang memadai,” beber dia kepada Malang Post.
Ponsel ini memiliki kelebihan pada jumlah core prosesor serta kecepatannya. Ditambah lagi RAM yang lebih besar dan memungkinkan kinerja yang lebih baik. Pada bagian dapur pacu, smartphone ini didukung oleh prosesor mediaTek MT6582M, quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz dan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang menjamin kekuatan operasi dan konektivitas datanya.
 “Pertimbangan menarik lainnya, ponsel ini telah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. Padahal harganya di bawah Rp 2 juta sesuai dengan sasaran pasarnya,” beber dia kepada Malang Post.
Selain telah membenamkan memori internal sebesar 8 GB, untuk penambahan kapasitas, pengguna bisa menggunakan micro-SD hingga 32 GB. Kebutuhan daya, A356 dibekali dengan sebuah baterai yang memiliki kapasitas 2.000 mAh. Untuk fitur hiburan seperti kamera, Lenovo A536 dibekali dengan kamera autofocus 5 MP di belakang, dan 2 MP untuk kamera depan.
Layaknya ponsel touch screen pada umumnya, Lenovo mengemas ponsel barunya ini minim tombol. Kalaupun ada tombol, fungsinya sebagai power dan pengaturan volume. Sedangkan user interfacenya, ponsel ini tidak berbeda dengan ponsel Lenovo lainnya. Menu ponsel langsung terlihat di halaman pertama. Untuk mengunjungi salah satu menu atau aplikasi, pengguna hanya perlu menyentuhnya dengan jari.
Sementara itu, Customer Service Global Teleshop, Silvi Novita juga mengakui, bila seri ini paling diburu saat ini. Terutama bagi pengguna smartphone yang masih enggan mengeluarkan budget besar namun mendapatkan fitur yang mumpuni. (ley/aim)