Pasar Malang Mulai Tunggu Zenfone 4S

MASIH LAMA: Seri Asus Zenfone 4 segera kedatangan seri terbaru Asus Zenfone 4S dalam waktu dekat ini.

MALANG – Awal bulan ini, produsen ternama Asus telah meluncurkan seri Zenfone terbarunya. Seri tersebut bernama Asus Zenfone 4S. Pasca diluncurkan, pengguna gadget pun tidak sabar menantikan kehadirannya, termasuk di Kota Malang. Seri terbaru ini sudah kerap ditanyakan oleh konsumen, akan tetapi barang belum tersedia.
Promotor Asus Plaza Dieng, Sheila Clive Dea menuturkan, sudah banyak pecinta gadget yang memahami produksi terbaru Asus. Hal ini dibuktikan dengan pertanyaan konsumen sepekan terakhir mengenai seri Asus Zenfone 4S A450CG tersebut. “Sejak pekan lalu, pelanggan mulai banyak bertanya. Akan tetapi barang masih belum ada, sehingga mereka harus bersabar dulu hingga produk masuk Malang,” tuturnya.
Menurut dia, konsumen sudah mengetahui berita dari smartphone penerus Asus Zenfone 4 tersebut. Salah satunya, dengan ukuran layar yang lebih besar ketimbang seri sebelumnya. Koleksi terbaru ini, layar yang diusung sebesar 4,5 inci. Sedangkan Zenfone 4 masih berukuran 4 inci saja.
“Secara ukuran memang menjadi salah satu daya tarik. Sebab, dengan layar lebih lebar, pengguna akan merasa puas ketika mengoperasikan semua fiturnya. Di samping itu, ukuran 4,5 inci dan 5 inci digemari karena nyaman dalam genggaman,” papar dia panjang lebar.
Dia menyebutkan, ketika mendapati seri terbaru tersebut belum muncul di pasaran, beberapa membeli seri sebelumnya. Baik Zenfone 4 maupun Zenfone 5. Namun, tidak sedikit yang menunggu dan hendak melakukan pemesanan. “Ada beberapa yang mau pesan, namun kami belum bisa memastikan kedatangannya,” beber dia kepada Malang Post.
Selain perubahan dari segi ukuran, Asus juga memberikan upgrade pada fitur fotografi. Yakni dari peningkatan fitur kamera, dari 5 MP menjadi 8 MP. Tidak tanggung-tanggung, Asus memberikan sebuah lampu flash yang akan membantu menghasilkan gambar lebih baik ketika berada di tempat yang kurang cahaya.
Asus ZenFone 4S ini dipersenjatai prosesor berteknologi Atom dari Intel. Prosesor ini merupakan prosesor yang biasa digunakan pada notebook. Sedangkan untuk layarnya, Asus ZenFone 4S menggunakan Corning Gorilla Glass 3, yang memiliki Native Damage Resistant (NDR) 3x lebih baik dari Gorilla Glass 2 atau layar jenis lain sehingga nantinya akan lebih aman dari goresan di layar.
Fitur lainnya adalah teknologi Anti-Fingerprint Coating, berupa lapisan khusus setipis 20nm yang diaplikasikan pada layar. Sementara itu, bagian konektivitasnya, ZenFone 4S sudah mendukung jaringan 3G tercepat yakni DC-HSPA+ (Dual-Carrier High Speed Packet Access) dengan kecepatan download hingga 42Mbps. Pengguna dapat mengunduh video 100MB dalam waktu kurang dari 20 detik.
“Masih harus bersabar untuk mendapatkan seri terbaru ini. Siapkan dulu dananya, patokannya Rp 1,599 juta,” tandas Sheila. (ley/feb)