Lenovo Y410P, Cocok Untuk Gamers

PREMIUM: Harga yang mahal membuat spesifikasi Lenovo Y410P sangat tinggi, dan cocok untuk pengguna yang gemar mengoperasikan games dan multimedia.

MALANG – Pabrikan Lenovo memiliki satu seri yang sangat menjadi favorit bagi pengguna, termasuk gamers. Notebook bernama Lenovo Y410P menjadi jawaban bagi gamers, karena memiliki fitur ultrabay untuk penggunaan dual grafis dengan RAM mencapai 8GB
Promotor Lenovo, Dewi Widayani mengatakan, Lenovo Y410P ini sangat digemari oleh kaum gamers sejak pertama kali hadir di pasar notebook Kota Malang. “Untuk seri dengan fitur mumpuni, seri ini termasuk best seller,” katanya.
Menurut dia, seri ini terhitung mahal dengan patokan harga mencapai Rp 12,9 juta. Akan tetapi, semua fiturnya tadi membuat notebook yang mengusung Intel Core i7-4700MQ sebagai prosesornya ini tidak kehilangan pasar.
“Anak-anak muda, mahasiswa yang kuliah di IT dan yang bekerja di dunia teknik, sangat menyukai seri ini. Spesifikasinya tingkat tinggi, sesuai dengan bandrol harganya,” papar dia panjang lebar.
Dewi menyebutkan, fitur ultrabay menjadi daya tarik bagi pengguna, khususnya gamers. Fitur tersebut membuat pengguna bisa memakai dual graphic card dengan Nvidia Ge Force GT 755m sebesar 2GB.
“Games, puluhan aplikasi yang ditanamkan ke dalam notebook tidak akan terasa berat berkat spesifikasi yang mumpuni. Makanya, gamers menyukai seri ini, meskipun harganya lumayan menguras isi dompet,” ujar dia kepada Malang Post.
Lebih lanjut dia menerangkan dengan  prosesor Intel Core i generasi keempat yakni Haswell, Lenovo Y410P menawarkan kualitas multimedia yang mumpuni dengan desain yang ekslusif. Misalnya Core i7 4700MQ yang bertandem dengan GPU Nvidia Geforce GT 750M & GT 755M 2GB GDDR5 sudah memberi gambaran kekuatan dari notebook ini. 
“Spesifikasinya mampu melahap game keluaran terbaru dengan cukup mudah. Perfoma notebook ini untuk gaming terbilang mumpuni,” papar dia panjang lebar.
Sebagai gambaran, notebook dengan prosesor Core-i7 4700 MQ yang memiliki performa sedikit dibawah 4700 HQ saja, mampu menjalankan Mass Effect 3 hingga 37 fps pada setingan high dan Dead Space 3 hingga 40 fps. Sementara itu, Far Cry 3 nyaman dimainkan pada setingan medium dengan 53 fps sedangkan untuk setingan high dan ultra high masing-masing 26 fps dan 8 fps.
“Bahkan game - game terbaru dapat 201-2014 dapat dimainkan dengan nyaman. Notebook ini juga memiliki frame rate yang tidak akan jauh berbeda dengan notebook berprosesor Core-i7 4700 MQ dengan spesifikasi yang sama,” tambah dia.
Secara tampilan, pada bagian keyboardnya terlihat eksklusif dengan warna yang menyala, untuk menyempurnakan notebook yang sudah mengusung operasional Windows 8 ini. (ley/feb)