Treq Q1, Smartphone dengan Memori 16 GB

MALANG – Beberapa waktu lalu, pabrikan Treq meluncurkan smartphone seri terbarunya. Salah satunya Treq Q1 yang memiliki kapasitas memori internal terhitung besar mencapai 16 GB. Smartphone ini menjadi salah satu alternatif penggemar gadget yang tidak terlalu memperhitungan brand ternama.
Promotor Treq Plaza Dieng, M. Randi menyampaikan, kelebihan dari seri ini pada kapasitas memori. Sebab, besaran kapasitas mencapai 16 GB yang ditawarkan seri ini sangat menunjang pengguna yang hobi menyimpan file.
“Dengan memori internal yang besar, menjamin kenyamanan pengguna yang kerap menyimpan file musik, foto hingga video. Sehingga pengguna pun tidak khawatir kehabisan space,” ujarnya.
Di samping itu, Treq juga menyediakan slot memori eksternal yang tidak kalah besar pula. Kapasitas slot micro SD mencapai 32 GB.
Pada sisi penampilan, Treq Q1 menggunakan layar sentuh IPS 4.7 Inch teknologi HD sebesar 1280 x 720 pixels. Besaran tersebut memiliki tingkat kerapatan warna mencapai 320ppi. Penampilan layar yang cerah dan jernih menjadi daya tarik pada smartphone yang dibandrol Rp 1,5 jutaan tersebut.
Untuk bagian prosesor, Treq mempersenjatai prosesor MT6582 Quadcore berkecepatan 1.3Ghz serta dukungan RAM 1GB. Dengan demikian, pengguna smartphone ini mendapatkan jaminan kenyamanan ketika membuka banyak aplikasi. “Aktivitas multitasking dijamin tidak terhambat. RAM dan prosesornya sangat mumpuni, ditambah pengolah grafis MALI 400MP2,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, untuk sistem operasi perangkat ini dijalankan dengan Android 4.2 Jelly Bean. Masih belum Android terbaru memang, namun dia memastikan pengguna tidak akan kecewa. Terutama kalangan anak muda, yang juga memperhatikan style dari perangkat yang dipakai. “Ukuran layar dan ketipisannya membuat perangkat ini tampil sangat cantik,” urai dia.
Fitur lain pada perangkat ini yakni kamera utama yang mencapai 8 MP dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Pengguna pun sangat tertolong ketika mengabadikan momen di tempat minim cahaya. Sementara, untuk kamera depan sebesar 2 MP.
Pada sisi konektivitas, perangkat ini sudah dilengkapi dengan WiFi 802.11 dan WiFi Thetering. Hasilnya, tanpa paket data pun sang pengguna sangat tertolong hanya dengan mencari area hotspot untuk berselancar di dunia maya. Sementara itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth 4.0, kaber data micro USB, audio jack 3.5mm untuk membantu pengguna kirim atau menerima data.
Semua aktivitas pengguna untuk mengoperasikan Treq Q1 ditunjang dengan baterai berkapasitas 2.000 mAH. (ley/oci)