Dibandrol Rp 3 Jutaan, LG Pad 8.0 Sasar Kalangan Menengah

MALANG – LG Electronics telah meluncurkan satu tablet terbarunya medio September lalu, yaitu LG G Pad 8.0. Tidak perlu waktu lama, tablet yang diberi tittle LTE ini mendukung jaringan LTE (long term evolution) dengan layar 8 IPS yang menyasar kalangan menengah.
“Untuk seri tablet, LG Pad 8.0 ini termasuk koleksi terbaru dari LG. Baru dikenalkan Agustus, masuk pasar Indonesia September lalu. Sementara, di Malang baru bulan ini,” ujar Sales Erafone, Aditya Iswandanu.
Menurutnya, koleksi tablet LG ini bila dilihat dari fitur dan spesifikasinya, menyasar pengguna kalangan menengah. Misalnya dengan prosesor 1.2 Ghz Quad Core dan RAM 1GB. Sebab, akhir-akhir ini sudah banyak tablet premium dengan spesifikasi jauh lebih baik.
“Bila menyesuaikan fiturnya, sasarannya middle. Tetapi, untuk OS Androidnya sudah yang terbaru, yakni 4.4.2 KitKat,” terang dia kepada Malang Post.
Pada bagian fitur lain, seperti multimedia misalnya, balutan kamera sebesar 5 MP tergolong sedang untuk koleksi terkini. Pasalnya, pengguna gadget kini menjadikan kamera sebagai salah satu penentu ketika memutuskan membeli gadget. “Namun bila pengguna tergolong tidak pemilih dalam hal fitur kamera, seri ini sangat memadai. Sebab sudah ada kamera depan sebesar 1,3 MP juga,” tambah dia.
Alasan LG G Pad 8.0 ini memadai dengan usungan LTE untuk menyempurnakan OS Android KitKatnya. Selain itu, kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB membuat berbagai macam file bisa disimpan pada tablet yang dibandrol di kisaran Rp 3 jutaan tersebut. “Meskipun memiliki internal besar, namun tablet ini masih mendukung ekspansi ruang penyimpananya. Terdapat slot micro SD yang mampu menopang kapasitas maksimal 64 GB,” urai pria ramah ini.
Fitur lain, tablet ini dilengkapi dengan fasilitas QPair 2.0. Sehingga pengguna juga dapat menghubungkan tablet ini dengan ponsel untuk memudahkan panggilan telepon, menerima notifikasi dan mengirim pesan, langsung dari tablet ini. Lalu juga ada fitur-fitur Touch & Shoot, Smart Keyboard, Gesture Shot, serta Knock Code. Selain  itu, seri ini juga dibekali dengan beragam fitur khas-nya seperti Knock-On, QRemote, QSlide, Slide Aside, Smart Screen, Smart Video, Knock On, QMemo hingga Notebook. (ley/oci)