Koleksi Premium Super Tipis dari Polytron

MALANG - Pengguna gadget memutuskan memilih perangkat dengan berbagai pertimbangan. Body slim menjadi salah satu acuan membeli gadget. Seperti pada koleksi Polytron seri Crystal 4 W4840 yang digemari karena bodinya yang tipis hanya 6.8 mm ditunjang dengan desain elegan.
"Bodi tipis dari seri Crystal 4 ini merupakan daya tarik bagi pengguna. Sebab, ketika menggenggamnya terasa nyaman," ujar Sales Sentra Ponsel Malang Plaza, Lutfiatul Zahro.
Hal ini semakin sempurna ketika melihat corak warna dari Crystal 4. Warna-warna yang dibawanya memberi kesan yang lembut dan tidak begitu mencolok seperti Midnight Blue dan Pure White.
Smartphone ini hadir dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, yaitu 4.8 inch dengan menggunakan tipe layar Super AMOLED, dengan resolusi layar yang terbilang besar  yaitu 1280×720 pixels. "Tampilan gambar Polytron Crystal 4 bisa terbilang tajam juga jernih. Tampilan luar Polytron Crystal 4 sangat luar biasa dan sangat mempesona," goda perempuan yang akrab disapa Lutfi ini.
Perangkat ini memiliki optional single yang mendukung  jaringan Jaringan 2G GSM, serta jaringan 3G HSDPA. Untuk bagian dalam dari Polytron Crystal 4 disempurnakan dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.1 yang telah mendapat dukungan prosesor Quad Core yang memiliki kecepatan 1.5 GHz. Serta chipset MTK6589 yang telah dipadukan dengan 1GB.
Polytron Crystal 4 juga telah dibekali dengan beberapa jaringan konektivitas diantaranya adalah jaringan GPRS, EDGE, WiFi, dan Bluetooth. Baik untuk melakukan transfer data sesama ponsel dengan jarak dekat dan USB yang bisa digunakan untuk charging dan transfer data ponsel ke PC.
Pada bagian penyimpanan, perangkat ini telah dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar 16 GB. "Pengguna tidak perlu takut akan kekurangan tempat saat mengunduh aplikasi baru. Selain itu smartphone ini juga telah dibekali dengan slot microSD yang memiliki kapasitas hingga 32 GB," papar dia kepada Malang Post.
Pada bagian multimedia, Polytron Crystal 4 telah dibekali dengan kamera utama yang memiliki kekuatan bidik 8 MP dan telah dilengkapi dengan fitur Auto Focus serta LED Flash.  Tak pelak, hasil gambar tampak sempurna saat digunakan untuk mengambil foto dalam keadaan gelap.
"Sedangkan kamera untuk kedua juga telah dipersiapkan dengan ukuran 5 MP. Padahal, pabrikan lain jarang memberi ukuran sebesar itu dengan harga sekitar Rp 3 jutaan," papar dia panjang lebar. Menurutnya, smartphone ini tergolong koleksi premium dari Polytron. (ley/oci)