Harga Dibawah Rp 1 juta, Dilengkapi Android KitKat

TERBARU: Advan mengenalkan seri terbarunya Vandroid E1C Pro 7 inci KitKat akhir September lalu.

MALANG - Pabrikan gadget Advan mengupgrade salah satu tablet Android andalannya. Seri Vandroid E1C Pro 7 inci yang pertama kali diluncurkan akhir tahun lalu, kini telah mendapat upgrade dengan Android 4.4 KitKat untuk semakin memanjakan penggunanya.
Promotor Advan Kiki Yunita Andriana menyampaikan, pengenalan seri terbaru Vandroid E1C Pro 7 inci KitKat ini dilakukan akhir September lalu.
"Baru beredar di pasaran memasuki pekan kedua Oktober ini, dengan perubahan utama pada sistem operasinya," ujarnya.
Menurut dia, tablet terbaru tersebut menggunakan Android KitKat yang tengah menjadi patokan bagi pengguna gadget. Baik yang memerlukan tablet dengan memperhatikan brand maupun tidak.
"Customer pasti kini bertanya mengenai Androidnya. Sekarang, seri ini pasti jadi favorit bagi penggemar Advan," beber dia kepada Malang Post.
Dia mengakui, seri E1C Pro ini juga memiliki daya tarik bila dilihat dari segi harga. Pasalnya, sekalipun sudah mengenakan Android KitKat dan beberapa fitur lainnya tergolong bagus, patokan harganya di bawah Rp 1 juta. Seri ini dibandrol di kisaran Rp 875 ribuan.
Sementara itu, tablet ini sudah mengusung dapur pacu berupa mCortex Dual Core 1.2 GHz. Untuk sektor RAM, Advan membenamkan RAM sebesar 512 MB. "Harga di bawah Rp 1 juta RAMnya memang tidak terlalu besar," tegasnya.
Perempuan ramah ini menambahkan, pada bagian penyimpanan, Advan memberikan kapasitas internal memori sebesar 4GB. Bila masih kurang, slot eksternal dengan menggunakan microSD disiapkan mencapai 32 GB.
Tidak perlu khawatir bagi pengguna yang membutuhkan fitur media. Slot yang besar tadi bisa digunakan untuk menyimpan file foto dari dual kamera maupun file musik. Selain itu, seri ini menggunakan touch panel sebesar 5 points capacitive untuk mempermudah memainkan layar.
"Ditambah dengan koneksi WiFi, Bluetooth maupun dual SIM membuat tablet ini terasa lengkap meskipun murah. Khususnya bagi pengguna pemula," pungkas Kiki. (ley/oci)