Ngegame Sambil Menikmati Musik di PS4

SETELAH kurang lebih dua bulan lamanya tersiar kabar tentang update firmware 2.00 di konsol Playstation 4, akhirnya Sony mengkonfirmasi hal tersebut. Update terbaru firmware konsel next-gen tersebut memungkinkan gamer dapat memutar musik selama bermain game.
Untuk dapat menggunakan fitur yang diberi nama USB playing music tersebut, gamer cukup mencolok USDB drive ke dalam PS4. Walau begitu, dikutip dari Gamespot, dalam blognya Sony tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai apakan nantinya suara dalam game akan hilang atau terdengar bersamaan.
Adapun file musik yang sudah mendukung adalah MP3, dan komponen audio dalam file MP4, M4A, dan 3GP. Sayangnya, gamer hanya dapat memutar file-file tersebut melalui perangkat USB drive mereka dan tidak bisa meng-copy dan memainkannya di dalam hardisk PS4.
Tak hanya itu saja, perubahan juga terjadi di dalam Content Area dan Library. Di sektor ini tampilannya mengalami improvisasi, dimana kini gamer hanya dapat menampilkan 15 game yang paling sering mereka mainkan, sisanya akan diletakkan di dalam Library.
Di sektor tampilan, selain dapat merubah tema PS4 mereka, gamer juga dapat mengubah background home screen yang tadinya hanya berwarna biru muda, kini dapat memilih tujuh warna, emas, biru, merah, hijau, ungu, pink, dan abu-abu.
Update firmware yang memiliki codename Masamune ini juga memiliki fitur terbaru bernama 'Players You May Know'. Pada fitur ini PS4 akan memberi saran perteman yang mungkin gamer kenal. Update lain yang hadir pada firmware 2.00 ini meliputi fitur perintah suara dan live broadscating yang memungkinkan gamer menonton siaran official Playstation.(det/fia)