Tabley Layar IPS Ramah Kantong

IPS: Lyar berteknologi In Plane Switching (IPS) menjadi nilai jual yang dimiliki Treq Mini 3G.

MALANG - Treq meramaikan pasar tablet PC tanah air dengan menghadirkan tipe Treq Mini 3G. Lewat produk tablet ini, produsen gadget lokal ini menyasar segmen menengah dengan daya tarik layar In Plane Switching (IPS) dengan resolusi mencapai 1024 x 768 piksel.
"Treq Mini 3G ini merupakan tablet dengan harga ringan, tetapi kualitas dan tampilannya tidak mengecewakan. Terutama bagi yang membutuhkan tablet dengan harga di bawah Rp 2 juta," ungkap Promotor Treq Plaza Dieng, Ayunik MS.
Perempuan yang akrab disapa Ayu ini mengakui, tablet tersebut kini dibandrol Rp 1,8 jutaan. Layar IPS yang diusung dari tablet berukuran 8 inci ini menambah kejernihan tampilan ketika pengguna mengoperasikannya.
"Pancaran gambar sangat tajam dan jernih. Tablet ini menjamin sang pengguna tidak akan kecewa," ungkapnya.
Tablet ini semakin sempurna karena dimensinya tergolong pas dipegang dua tangan, tak terlalu bongsor dan yang pasti cukup slim. Dimensinya sebesar 203x155x9mm.
Di sektor jeroan, Treq Mini 3G didukung prosesor MediaTek MTK8382 Quad-core dengan clock speed 1.2GHz, plus GPU PowerVR SGX 544MP. Hasilnya, tablet diklaim cukup tangguh dalam memainkan berbagai game keren.
"Untuk kinerja maksimal, tablet ini juga dilengkapi RAM 1GB serta storage 8GB," imbuh Ayu kepada Malang Post.
Selain layar dan jeroan yang tangguh, Treq Mini 3G juga dilengkapi kemampuan data yang cukup yahud. Tablet ini sudah mendukung jaringan 3.5G/HSDPA dengan kecepatan akses hingga 3.6 Mbps. Menariknya, Treq Mini 3G juga menyertakan kemampuan Dual SIM. Sebagai alternatif, disiapkan pula koneksi WiFi, Bluetooth serta HDMI.
Untuk mendukung kinerja semua fitur dan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang dibawanya, Treq Mini 3G menyiapkan sumber power berasal dari baterai lithium berkapasitas 2500 mAh yang diklaim dapat beroperasi selama 4 jam.
Sebagai tambahan, Treq Mini 3G juga menyiapkan kamera beresolusi 8 MP, radio FM, audio dan video player serta beragam aplikasi keren termasuk dukungan A-GPS dan compass. (ley/fia)