Manjakan Kelas Medium dengan Pena Stylus

MALANG - Setelah kesuksesan LG G3, kini LG kembali menghadirkan varian lain dari ponsel tersebut, yakni LG G3 Stylus. Smartphone yang menyasar kelas medium end dengan spesifikasi yang masih cukup tinggi, salah satunya dengan usungan pena stylus yang membuat smartphone semakin berkelas.
Sales Erafone Mall Olympic Garden (MOG) Malang, Aditya Suwandono.menyampaikan, perangkat input berupa pena stylus biasanya hanya bisa ditemukan di perangkat high-end dengan harga mahal. "Kali ini LG menjajalnya dengan harga yang lebih murah meskipun menggunakan pena digital," ujarnya.
Dia menjelaskan bila pena digital milik LG G3 Stylus memiliki kapabilitas yang sama dengan alat input sejenis dari ponsel model lain dengan harga lebih mahal. Seperti membuat catatan  sederhana ataupun mengambil screen capture.
Sementara itu, fitur lain yang membuat ponsel lebih mewah yakni ditenagai dengan CPU quad core dan layar jumbo berukuran 5,7 inci. Layar ini menawarkan resolusi HD serta dilapisi dengan teknologi layar IPS (in plane switching).
"Layar HD dan sudah IPS akhir-akhir menjadi acuan dalam membeli gadget. Sehingga, dengan bandrol Rp 2,99 juta saja, sudah canggih dan mumpuni," papar dia panjang lebar.
Sistem operasi yang dibawa oleh LG G3 Stylus ini adalah Android 4.4 KitKat. Pada bagian dapur pacunya, perangkat ini menawarkan CPU quad core 1,3GHz sebagai dapur pacunya yang kemungkinan menggandeng chipset dari MediaTek 6582. Ditunjang lagi dengan RAM 1GB, kemungkinan untuk hang atau error lebih kecil.
Pengguna kan disuguhi memori penyimpanan data 8GB plus slot microSD up to 64GB. "Sangat besar untuk menyimpan file musik atau gambar dari kamera," tegas dia.
Untuk sektor kamera, LG menyematkan kamera utama beresolusi 8MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash serta mampu merekam video dengan kualitas Full HD 1080p. Sedangkan untuk foto selfie, G3 Stylus mengandalkan kamera depan 2MP. (ley/oci)