Aplikasi SHAREit, Permudah Transfer File

MALANG – Apakah Anda termasuk pengguna Android yang sering bertukar data dengan sesama pengguna dari perangkat lain? Merasa terlalu lama ketika menggunakan Bluetooth atau jaringan Wi-Fi? Cobalah untuk menginstal aplikasi bertukar file dengan nama SHAREit, yang akan mempercepat aktivitas Anda berkirim data dengan sambungan nirkabel antar perangkat.
Kelebihan dari aplikasi ini pengguna dengan mudah berbagi file seperti gambar, video, file musik, dokumen, kontak, dan bahkan aplikasi pada perangkat mereka dengan perangkat lain. SHAREit memungkinkan pengguna berbagi suatu aplikasi yang berguna ini mengeliminasi kabel yang berantakan dan waktu yang terbuang.
“Aplikasi ini sama seperti Bluetooth. Tetapi, jaminan pengiriman lebih cepat membuat pengguna smartphone kini banyak yang menggunakannya,” ungkap Teknisi iFind Reseller, Jeffry Gigih.
Jeffry menyampaikan, berbagi file bisa terjadi tanpa Bluetooth, jaringan telepon, atau jaringan Wi-Fi yang aktif di dekatnya. Pengguna secara simpel dapat terhubung secara langsung memakai gelombang radio Wi-Fi di perangkat mereka, tanpa dikenai biaya jaringan. Bisa sampai lima teman atau perangkat sekaligus dalam satu kali operasional.
SHAREit memungkinkan berbagi file atau video yang besar dalam hitungan detik, 40x lebih cepat dibandingkan Bluetooth. Ketika SHAREit terinstal dalam satu smartphone, secara otomatis dapat saling menemukan satu sama lain ketika berada dalam jangkauan.
SHAREit sejatinya merupakan aplikasi transfer file mobile yang dikenalkan oleh Lenovo. Salah satu perangkat yang sudah menggunakan aplikasi ini seperti Vibe X. “Aplikasi SHAREit sudah terintegrasi di dalamnya,” sebut dia.
Sementara, untuk pengguna Android lain, tinggal menginstal dari Google Play. Selain itu, SHAREit juga bisa dipasang pada perangkat iOS dan bahkan komputer Windows1. (ley/oci)