Sasar Entry Level dengan Android KitKat

TERJANGKAU: Sesuai dengan sasaran pasarnya, Lenovo A328 diburu oleh penggemar gadget yang berburu perangkat dengan harga tidak terlalu mahal.

MALANG – Pabrikan Lenovo mulai mengenalkan salah satu koleksi smartphone dengan nama A328 medio September lalu. Kehadiran dari ponsel yang menyasar pasar kelas entry level tersebut beberapa waktu ditunggu oleh penggemar smartphone di Malang dan baru bisa ditemukan keberadaannya pekan lalu. Perangkat ini memiliki keunggulan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan harga terjangkau.
Leader Customer Service Global Teleshop Mall Olympic Garden (MOG) Malang Silvy Novita menyampaikan, perangkat tersebut menjadi salah satu koleksi paling gres dari Lenovo.
“Seri ini merupakan keluaran terbaru dari Lenovo dengan harga di bawah Rp 2 jutaan,” ujarnya.
Menurut dia, sesuai dengan sasaran pasarnya, Lenovo A328 diburu oleh penggemar gadget yang berburu perangkat dengan harga tidak terlalu mahal. Khususnya pelajar atau mahasiswa, yang baru beralih kepada perangkat berbasis Android. “
Begitu mendengar Android KitKat, hal itu yang menjadi daya tarik bagi customer. Mereka harus menunggu hampir sebulan sejak pertama kali dikenalkan,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyampaikan, keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone Lenovo A328 ini selain dilihat dari sistem operasinya yakni pada usungan layarnya. Teknologi panel In Plane Switching (IPS) dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci menjadi daya tarik berikutnya. Sementara, resolusi layar sentuh berukuran 4,5 inci tersebut sebesar 854 x 480 piksel. “Spesifikasi layar setara dengan smartphone Lenovo A526 yang sudah lebih dulu hadir,” tegasnya.
Performa adalah keunggulan berikutnya dari Lenovo A328. Hal ini bisa didapatkan karena perangkat mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6582. Setelah itu,  masih ditambah dengan RAM sebesar 1GB. Hasilnya, perangkat dipastikan mampu melahap aplikasi terbaru tanpa masalah.
“Ketika pengguna membuka aplikasi bersamaan (multitasking), jaminan operasional tetap berjalan lancar. Smartphone ini juga disokong pengolah grafis mumpuni dari Mali-400MP,” papar dia panjang lebar.
Bagi pengguna yang hobi memotret dan mengabadikan momen berharga, smartphone ini dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 5 MP dan dilengkapi fitur autofokus serta LED flash. Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 2 MP yang dapat digunakan untuk keperluan video call atau foto selfie.
Pengguna tidak perlu khawatir akan kebanyakan menyimpan file, baik gambar maupun musik. Pasalnya, Lenovo A328 ini dibekali ruang simpan internal sebesar 4GB yang masih dapat ditambah melalui slot microSD hingga maksimum 32GB. Di samping itu, untuk ponsel pintar kelas menengah ke bawah, Lenovo membekali A328 ini dengan konektivitas yang lengkap, antara lain adalah dual SIM, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, dan port USB.
“Fitur lain yang ditawarkan seperti audio jack dengan ukuran 3.5mm dan juga terdapat fitur FM Radio.Sedangkan baterai berkapasitas 2000mAh untuk mencukupi kebutuhan komunikasi seharian penuh dan menghasilkan perangkat berbobot 140 gram. Sementara harganya dibandrol Rp 1,49 juta,” pungkas Silvy. (ley/oci)