Strategi Jitu Goda Konsumen

PENDATANG BARU: Seri Samsung Galaxy Mega 2 termasuk keluaran terbaru dari Samsung, dan baru hadir di pasar gadget Malang.


MALANG – Pabrikan raksasa Samsung semakin menggoda pengguna smartphone. Hal ini terjadi dengan upgrade fitur pada beberapa seri Galaxy andalannya yang kian menarik. Salah satunya untuk Samsung Galaxy Mega 2 yang memiliki ukuran layar lebih besar ketimbang seri Samsung Galaxy Mega.
“Dari segi ukuran, Samsung Galaxy Mega 2 sedikit lebih besar dari seri sebelumnya. Kini Samsung menghadirkan layar yang cukup besar yakni 5,9 inci,” ujar Marketing Karna Jaya Cell, Fitri Hidayah.
Menurut dia, di pasar gadget Kota Malang, koleksi Samsung Galaxy Mega 2 ini termasuk gress. Pasalnya, penggemar gadget baru bisa mendapatkannya di beberapa outlet baru pertengahan Oktober ini. “Masih sangat anyar, bahkan masih jarang outlet menjual seri ini. Termasuk seri yang dinanti oleh pasar,” bebernya.
Fitri menyebutkan, pada seri terbaru, Samsung menghadirkan dimensi 164.4 x 85 mm untuk melengkapi ukuran layar.  Kualitas HD juga semakin meningkat dengan ukuran 720 x 1280 pixels serta kerapatan pixel hingga 249 ppi.
“Tampilan layar akan semakin jernih dan halus ketika digunakan, Inilah faktor utama mengapa dinantikan pasar, terutama yang pernah mengenakan seri Galaxy Mega,” sebut dia kepada Malang Post
Untuk urusan dapur pacu, Samsung berbaik hati dengan membekali prosesor quad-core berkecepatan 1.2 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 410.  Berpadu dengan kualitas grafis yang apik dari Adreno 306 GPU, perangkat ini dilengkapi dengan RAM 2 GB sehingga bisa menampung banyak aplikasi di dalamnya.
“RAM-nya membuat lega perangkat sekalipun dijejali berbagai macam aplikasi. Pengguna tidak perlu khawatir lemot,” imbuh Fitri.
Tak sampai disitu, memori internal yang dimiliki juga sangat besar 8 GB dan bisa diupgrade hingga 64 GB. Hasilnya, pengguna bisa menyimpan beribu video, lagu, foto dan dokumen di dalamnya. Pada seri terbaru ini, Samsung sudah menyematkan sistem operasi Android KitKat 4.4 yang membuat hasrat selancar di dunia maya semakin sempurna. “Sekarang pesona Android seri terbaru ini juga tengah memuncak. Hampir semua pabrikan sudah mengeluarkan amunisi Android KitKat,” papar dia panjang lebar.
Smartphone  ini memiliki kualitas kamera yang sangat baik. Untuk kamera belakang, disematkan kamera 12 MP  beresolusi 4128 x 3098 pixels  yang dilengkapi berbagai fitur seperti lampu LED dan autofokus. Sedangkan kamera belakang diberikan 5 MP yang bisa digunakan untuk video call dengan kualitas 1080p. “Sekarang aktivitas selfie juga tengah menjadi perhatian bagi pabrikan gadget. Resolusi besar untuk kamera depan juga diperlukan,” urainya.
Dengan segala kelebihan spesifikasi yang dimiliki, tak salah jika Samsung Galaxy Mega 2 dibanderol dengan harga tinggi yakni mencapai Rp 3,9 juta.(ley/ary)