Tablet Murah Dilengkapi TV Analog

TERJANGKAU: Harga murah yang diusung oleh Treq Basic 3GS menjadi daya tarik penggemar tablet.

MALANG - Pabrikan Treq merupakan salah satu pabrikan yang cukup aktif bermain di pasar Android Indonesia. Baru-baru ini, Treq mengenalkan Treq Basic 3GS yang dibandrol dengan harga sangat murah dan sudah dilengkapi fitur seperti TV analog.
"Treq Basic 3GS memiliki kelebihan dengan kemampuan TV Analog yang memungkinkannya untuk menyiarkan siaran televsi di mana saja pengguna berada," ujar Promotor Treq Plaza Dieng, Ayunik MS.
Menurut dia, TV Analog berbeda dengan TV broadcast yang sangat membutuhkan akses internet berkecepatan tinggi. Treq Basic 3GS sudah dibekali dengan antena internal guna menangkap sinyal televisi.
Perangkat ini memiliki kelebihan lain seperti dukungan jaringan 3G HSDPA. Tak pelak, perangkat yang dikenalkan medio Agustus lalu ini dapat digunakan untuk mengakses internet tanpa harus berada di area hotspot ataupun menggunakan modem eksternal.
Treq Basic 3GS hadir dengan layar berukuran 7 inci yang diperkuat dengan resolusi lumayan tinggi, yaitu 600 x 1024 pixel. "Untuk interfacenya, pengguna akan disuguhi tampilan layaknya tablet dengan sistem operasi Android Jelly Bean," terang perempuan dengan sapaan akrab Ayu ini.
Demi mendukung performanya semakin maksimal, Treq Basic 3GS menggunakan chipset yang dikhususkan untuk tablet, yaitu Mediatek MT8312 Dual Core 1.2 Ghz yang juga di imbangi dengan RAM 512 MB. Selain itu pada segi penyimpanan, perangkat ini menawarkan memori internal 8 GB yang didukung dengan slot memori eksternal hingga 32 GB jika memang dirasa kurang memuaskan.
"Kapasitas memori sangat lega, dan cocok bagi pengguna yang kerap menggunakan tablet untuk menyimpan file penting. Begitu pula file multimedia seperti musik dan video," papar Ayu panjang lebar.
Tidak ketinggalan, tablet murah yang dibandrol Rp 1,1 jutaan inipun telah disematkan dua buah kamera dengan resolusi 2 MP pada bagian belakangnya dan VGA pada bagian depannya. Sementara, untuk mendukung seluruh aktivitas pengguna,Treq Basic 3GS telah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup, yaitu 3000 mAh.
Untuk fitur lain yang di bawa Treq Basic 3GS antara lain adalah Dual SIM card, USB OTG, Wi-Fi, dan beberapa fitur pendukung lainnya. (ley/ary)