Telkomsel Raih Penghargaan

AWARD 2014: Telkomsel diwakili oleh Vice President Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani (tengah)menerima  penghargaan di acara Marketeers Award 2014.

TJAKARTA - Telkomsel meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus di acara Marketeers Award 2014 yang digelar di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (23/10) lalu. Telkomsel mendapat penghargaan sebagai "Indonesia's Most Favorite Netizen Brand 2014" untuk kategori Internet Service Provider, dan "Indonesia's Most Favorite Youth Brand 2014" untuk kategori Cellular Operator yang
dilakukan oleh Majalah Marketeers bekerjasama dengan lembaga riset MarkPlus Insight.
Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani Telkomsel bangga menerima penghargaan yang diberikan. Karena hal itu mencerminkan Telkomsel sebagai brand pilihan kalangan Youth dan Netizen yang merupakan pengguna aktif berbagai layanan digital. “Hal ini sesuai dengan upaya kami untuk mewujudkan visi
sebagai penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya,” ujarnya.
Menurutnya, Telkomsel mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut. Akan tetapi, prestasi itu sekaligus menjadi tantangan untuk memberikan layanan yang terbaik bagi Youth dan Netizen di Indonesia.
Untuk mewujudkan visinya menjadi Digital Company, Telkomsel terus fokus untuk membangun layanan data dan Youth. Selama semester I/2014, Telkomsel telah mengalami kenaikan trafik data hingga 147 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013. Hal ini dipengaruhi semakin bertambahnya pengguna
smartphone di Indonesia. “Pengguna smartphone naik 56,8  persen ketimbang semester I/2013,” tegas dia.
Hingga semester I/2014 jumlah pelanggan data Telkomsel mencapai lebih dari 63 juta atau tumbuh 22,3 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dia memprediksi akan terjadi kenaikan yang signifikan pada mobile Internet dalam beberapa tahun ke depan.
“Untuk itu kami terus mengembangkan layanan data yang kami tawarkan kepada pelanggan, sesuai dengan kebutuhan mereka. Dalam menghadirkan internet yang cepat dan stabil, kami pun didukung lebih dari 80,000 BTS yang tersebar hingga ke pelosok,” papar dia panjang lebar.
Hasilnya, dengan fasilitas seperti itu pelanggan dapat menikmati layanan data Telkomsel,
dimanapun dan kapanpun. Sementara di sisi Youth, Telkomsel terus aktif menggarap pasar, yang ditandai dengan peluncuran brand LOOP di awal tahun dan khusus menyasar remaja berusia 12-19 tahun.
Tingkat pertumbuhan terhadap brand LOOP terlihat cukup signifikan sejak diluncurkan di awal tahun. Brand ini telah mendapatkan apresiasi dari market youth dan awareness yang juga meningkat terhadap brand. Hal ini terlihat dari engagement program yang telah sukses berjalan.  Yang mana terdapat atensi cukup tinggi di digital media terkait program-program engagement itu,
Perlu diketahui, Indonesia's Most Favorite Netizen Brand  dan Indonesia's Most Favorite
Youth Brand merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan hasil riset yang dilakukanoleh MarkPlus Insight. Riset ini mengupas "Anxieties dan Desires" netizen dan youth serta brand-brand yang biasa digunakan. Penelitian yang sudah berjalan, dilakukan secara multi-stage random sampling terhadap 3.642 responden pengguna internet dengan usia 15-59 tahun untuk netizen dan 15-30 tahun untuk youth, SES A-B-C, di 18 kota besar Indonesia. (ley/ary)