Sulit Ditemukan di Malang

DIBURU: Seri Asus Zenfone 4S menjadi salah satu koleksi paling dicari di pasar gadget saat ini.

MALANG – Awal bulan ini, produsen ternama Asus telah meluncurkan seri Zenfone terbarunya. Seri tersebut bernama Asus Zenfone 4S yang merupakan upgrade Asus Zenfone 4. Upgrade ini membuat perubahan pada segi layar yang kini menjadi 4,5 inci.
Marketing Karna Jaya Cell, Fitri Hidayah menyampaikan, perangkat ini masih sangat sulit ditemukan di Malang. Hanya beberapa outlet saja yang sudah memiliki koleksi Asus Zenfone 4S.
“Pengguna gadget sangat menantikan kehadirannya, termasuk di Malang. Begitu di tempat ini punya unitnya, langsung banyak yang membeli,” ujarnya.
Dia menuturkan, digemarinya seri terbaru tersebut karena banyak pecinta gadget yang telah memahami produksi terbaru Asus. Termasuk spesifikasi ukuran hingga sistem operasi yang kini diusung untuk menggoda penggemar gadget.
“Ukuran memang menjadi salah satu daya tarik. Sebab, dengan layar lebih lebar, pengguna akan merasa puas ketika mengoperasikan semua fiturnya. Di samping itu, ukuran 4,5 inci dan 5 inci digemari karena nyaman dalam genggaman,” papar dia panjang lebar.
Dia menyebutkan, ketika mendapati seri terbaru itu, pengguna juga akan merasakan perubahan pada fitur fotografi. Sebab untuk fitur kamera, Asus meningkatkan ukuran dari 5 MP menjadi 8 MP. Tidak tanggung-tanggung, Asus juga memberikan sebuah lampu flash yang akan membantu menghasilkan gambar lebih baik ketika berada di tempat yang minim cahaya.
Dari sisi prosesor Asus Zenfone 4S berteknologi Atom dari Intel. Prosesor ini merupakan prosesor yang biasa digunakan pada notebook. Sedangkan untuk layarnya, Asus ZenFone 4S menggunakan Corning Gorilla Glass 3, yang memiliki Native Damage Resistant (NDR) 3x. Kualitasnya lebih baik dari Gorilla Glass 2 atau layar jenis lain sehingga layar perangkat lebih aman dari goresan.
Fitur lainnya adalah teknologi Anti-Fingerprint Coating, berupa lapisan khusus setipis 20nm yang diaplikasikan pada layar. Sementara itu, bagian konektivitasnya, ZenFone 4S sudah mendukung jaringan 3G tercepat yakni DC-HSPA+ (Dual-Carrier High Speed Packet Access) dengan kecepatan download hingga 42Mbps. Pengguna dapat mengunduh video 100MB dalam waktu kurang dari 20 detik.
“Browsing sudah sangat lebih cepat dengan Android 4.4 KitKat. Sementra kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB sangat menunjang menyimpan file ditambah dengan slot eksternal yang mencapai 64 GB,” terang dia panjang lebar.
Pada perangkat terbaru ini, penggemar gadget yang tertarik mesti menyiapkan bandrol lebih mahal, yakni sebesar Rp 1,59 juta.(ley/ary)