Acer Liquid Z5 Tunjang Foto Selfie

HITS: Keunggulan pada fitur foto selfie membuat Acer Liquid Z5 digemari oleh konsumen.

MALANG – Belum lama ini, pabrikan Acer mengeluarkan Android dengan fitur yang menunjang bagi penggemar foto sendiri (selfie). Perangkat bernama Acer Liquid Z5 tersebut dilengkapi dengan tombol selfie untuk mempermudah konsumen yang selama tahun 2014 ini sedang dilanda demam selfie.
Owner Shinta Celular, Setiawan menyampaikan, sebagian foto selfie merupakan tren yang sedang digandrungi.  “Konsumen yang membeli Liquid Z5 ini pasti memburu fitur untuk berselfie ria. Selain fitur lain yang tidak kalah menarik,” ujar Setiawan.
Menurutnya, smartphone ini secara tampilan desain fisik sudah sangat mendukung bagi yang suka narsis ala foto selfie. Perangkat pintar ini punya ketebalan hanya 8,8mm dan bobotnya juga ringan lantaran terbuat dari materi plastik. “ Dua speaker dengan teknologi Dolby DTS di sisi atas dan bawah layar semakin melengkapi kesan cantiknya,” imbuh pria yang akrab disap Iwan tersebut.
Dia menjelaskan, Liquid Z5 dibekali dengan tombol untuk memotret diri sendiri. Tombol yang terintegrasi dengan fitur AcerRapid itu berada di bawah unit kamera bagian belakang. “Tombol selfie juga bisa digunakan sebagai pemintas menuju aplikasi favorit pengguna. Selain itu juga berfungsi untuk menerima panggilan telepon,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, letak dan bentuk yang agak menonjol dari tombol itu sangat memungkinkan pengguna menemukannya tanpa harus meraba-raba. Cara pengoperasiannya, pengguna tinggal menekan tombol, tunggu 2-3 detik maka secara otomatis akan langsung masuk ke fitur kamera. Di samping itu, self timer 2 detik atau 10 detik setelah menekan tombol selfie bisa dimanfaatkan pengguna untuk meminimalkan gerak tangan ketika memotret dengan kamera depan.
“Untuk hasil foto yang dihasilkan dari kamera belakang Liquid Z5 tak mengecewakan untuk kalangan handphone kelas menengah. Kamera belakang ini dibekali sensor 5MP, lensa f/2.4, serta lampu kilat LED,” papar dia panjang lebar.
Acer Liquid Z5 mengusung layar berukuran 5 inci dan memiliki resolusi 480 x 854 pixels. Sementara itu, perangkat ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2 yang telah diperkuat dengan adanya prosesor Dual-core dengan kecepatan 1.3 GHz. Smartphone ini menggunakan chipset Mediatek MT6572 yang telah dipadukan dengan RAM yang memiliki kapasitas 512 MB. Sedang untuk bagian grafis dari smartphone tersebut sepenuhnya menggunakan Mali 400.
Menurutnya, perangkat ini sekarang dibandrol Rp 1,7 jutaan. Selain itu, khusus di Shinta Celular juga tengah menawarkan hadiah menarik bagi ponsel hits ala Acer ini. Yakni powerbank untuk memanjakan sang konsumen yang sering mengoperasikan fitur dan lebih banyak konsumsi baterai. (ley/aim)