Upgrade Terbaru Dengan KitKat

LEBIH BAIK: Advan Vandroid T1J+ merupakan upgrade yang telah mengusung teknologi Android KitKat.

MALANG – Pabrikan Advan memiliki satu koleksi tablet baru yang menyasar entry level. Perangkat bernama Advan Vandroid T1J+ tersebut sudah mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat yang merupakan Android terbaru yang telah beredar di pasar gadget, ditambah dengan kemampuan perangkat menjadi power bank bagi gadget lain.
Sales Shel Cell Malang Plaza, Anis Widya menyampaikan, tablet terbaru tersebut memiliki keunggulan utama pada sistem operasi. “Harga memang menentukan penggemar gadget memilih Advan. Apalagi bila digoda dengan fitur terbaru, pasti sangat menarik,” ujarnya.
Anis menyampaikan, Advan Vandroid TIJ+ terbilang cukup murah dengan bandrol Rp 1,1 jutaan. Tipe ini merupakan upgrade dari Advan T1J yang juga memiliki keunggulan bisa menjadi powerbank bagi perangkat lain.
Dia menyampaikan, desain Advan Vandroid T1J+ secara keseluruhan memang hampir tidak ada perbedaan dengan desain tablet sebelumnya. Sementara dengan tablet lainnya, perangkat ini memiliki pembeda pada body bagian belakang yang terkesan lengkung. “Hal ini tentunya membuat Advan Vandroid T1J+ lebih nyaman saat digenggam,” beber dia kepada Malang Post.
Sebagai tablet harga murah, fitur Advan Vandroid T1J+ lebih menyasar kepada fungsi multimedia khususnya hiburan. Menonton film semakin mudah dan menyenangkan dengan kehadiran Fitur USB On The Go. Dengan fitur ini, aktifitas transfer data seperti lagu, film, dan video klip menjadi lebih mudah langsung dari flashdisk.
Sementara itu, spesifikasi lain dari Advan Vandroid T1J+ memiliki tampilan layar yang cukup nyaman dimata. Sebab, dengan layar seluas 7 inchi dan mengusung teknologi (In Plane Switching) IPS Screen dengan resolusi 1024×600 piksel, pengguna akan terbebas dari silau ketika mengoperasikannya di bawah terik matahari.
“Pengguna dapat menikmati tampilan dari berbagai sudut dengan kualitas gambar yang tetap jernih dan terlihat jelas,” tegas dia.
Untuk menyempurnakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, sumber tenaga dihasilkan dari prosesor quad-core MediaTek yang memiliki kecepatan 1,3 GHz. Untuk mendukung kinerjanya dilengkapi dengan memori RAM yang memiliki kapasitas 512 MB. Performa dari tablet Advan ini tergolong lumayan untuk mengakses bermacam-macam aplikasi terbaru.
Anis menambahkan, perangkat ini menyajikan beberapa keunggulan tambahan, seperti pada pemakain jaringan dengan fitur dual SIM GSM/GSM yang dapat aktif bersamaan. Konektivitas yang disajikan juga cukup canggih, salah satu SIM tersebut dapat menggunakan jaringan 3G HSDPA. Kecepatan transfer jaringan mencapai 3,6 Mbps. Tablet Advan ini lumayan nyaman untuk menjalankan sosial media serta browsing. (ley/aim)