Ponsel Layar Besar Kian Marak

SURABAYA - Produsen ponsel terus menggelontor pasar dengan produk smartphone berlayar besar. Meski sudah dikenal beberapa tahun lalu, booming layar besar baru terasa pada tahun ini.
Product Marketing Head LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap smartphone layar besar kian meningkat. Membesarnya minat masyarakat membeli smartphone layar lebar juga ditunjang dengan harga yang makin terjangkau.
"Jadi, smartphone layar besar tidak terbatas dengan device berharga mahal. Bahkan untuk produk baru kami LG G3 Stylus, juga disematkan stylus pen yang bisa dimanfaatkan para pengguna smartphone. Misalnya untuk membuat memo sederhana, menandai foto, atau membuat navigasi smartphone layar besar menjadi mudah," kata Adinda, kemarin (24/10).
     
Secara nasional dalam penjualan perdana, LG G3 Stylus mampu membukukan penjualan sebanyak 3.000 unit. Angka itu belum termasuk penjualan selama pre-order, sehingga total mencapai 4.000 unit. Bahkan saking tingginya permintaan, belum semua didistribusikan pada calon pembeli.
     
"Saat ini kami sedang siapkan unit dengan jumlah jauh lebih banyak lagi untuk mengantispasi lonjakan permintaan," tandas dia. Tidak hanya menambah suplai, tapi pihaknya juga menyiapkan program pemasaran, sehingga bisa menggaet lebih banyak calon pembeli.
     
LG G3 Stylus merupakan produk baru smartphone LG dengan layar 5,5 inchi. Selain layar yang besar juga disematkan dua fitur khas yang biasanya hanya dijumpai pada jajaran smartphone premium. Yaitu, QuickMemo+ dan Smart Keyboard. Sementara dari sisi performa, sudah ditunjang dengan QuadCore dan baterai berkapasitas 3.000 mAh. (jpnn/oci)