Sony Xperia Z3 Didesain Anti Air dan Debu

MALANG - Sony Xperia Z3 Tablet Compact telah resmi hadir dipasaran tanah air termasuk di Malang. Bila sebelumnya Sony Mobile sudah pernah menghadirkan Sony Xperia Z2 tablet, sebagai generasi penerusnya kali ini sebagai tablet dengan segmentasi pasar gadget kelas atas dengan harga yang lumayan menguras kantong.
Sony Xperia Z3 Tablet Compact adalah sebuah tablet yang hadir mengusung layar berukuran 8.0 inch, tersusun atas resolusi layar berkualitas Full HD berukuran 1200 x 1920 pixels, serta kepadatan gambar cukup rapat dengan nilai 283 ppi.
"Sasaran pasarnya kalangan high end dengan kualitas gambar yang memukau," ujarnya Sales Karna Jaya Cell, Fitri Hidayah.
Sony membekali Xperia Z3 Tablet Compact tersebut dengan perlindungan layar berbasis Shatter proof glass. Menurutnya, dengan ukuran layar selega itu, perangkat ini memiliki dimensi bodi 213.4 x 123.6 x 6.4 mm.
"Tergolong tablet Slim karena memiliki ketebalan sekitar 6.4 mm saja. Sehingga lebih mudah dibawa kemanapun pengguna pergi, selain itu Xperia Z3 Tablet Compact juga memiliki bobot cukup ringan yakni sekitar 270 gram saja," papar dia panjang lebar.
Menjadi salah satu perangkat tablet yang didedikasikan untuk pasaran ponsel kelas atas, pastinya sang vendor tidak ingin mendapat banyak komplain dari para konsumen. Terutama mengenai kurangnya fitur perlindungan untuk perangkat tersebut.  Oleh sebab itu Sony Mobile juga melengkapinya dengan fitur dust tight and water resistant over 1 meter and 30 minutes.
"Hasilnya, sehingga membuat Sony Xperia Z3 Tablet Compact ini nantinya mampu bertahan dalam air hingga kedalaman kurang lebih sekitar 1 meter sampai durasi waktu kurang lebih 30 menit. Serta mampu bertahan dari debu disekeliling tempat tinggal kita," jelas dia kepada Malang Post.
Tak pelak, pengguna akan mendapatkan rasa laman dari hujan maupun kemarau. Xperia Z3 Tablet Compact sangat cocok untuk pengguna mobile dan sering melakukan aktivitas di luar ruangan.
Pada sektor dapur pacunya, Xperia Z3 Tablet Compact telah terpasang sistem operasi terbaru milik Android, yakni Android KitKat 4.4.2 yang akan diolah bersama otak prosesor Quad-core berkecepatan hingga 2.5 GHz. Tidak cukup sampai disitu saja, pihak perusahaan masih menunjang kinerja dari Sony Xperia Z3 Tablet Compact menggunakan chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 yang dikolaborasikan bersama RAM berkapasitas sebebsar 3 GB. Sedangkan untuk bagian grafis dari Sony Xperia Z3 Tablet Compact tersebut nantinya sepenuhnya dipercayakan pada GPU berjenis Adreno tipe 330.
Sony mobile juga membekalinya berupa media penyimpanan internal sebesar 16 GB. "Namun jika pengguna masih merasa kekurangan tempat untuk media penyimpanan, Xperia Z3 Tablet Compact ini masih dilengkapi dengan slot microSD, nantinya akan mampu menampung kapasitas hingga 128 GB," tutupnya. (ley/oci)