LG Nexus 5 Android KitKat Pertama

FAVORIT: LG Nexus 5 atau yang juga disebut Google Nexus 5, seri high end dari LG yang menjadi salah satu favorit dengan penawaran gift pack setiap pembelian seri tersebut.

MALANG - Awal tahun ini smartphone bernama LG Nexus 5 atau yang juga disebut Google Nexus 5 hadir di pasaran Indonesia. Seri tersebut merupakan kelanjutan dari Google Nexus 4. Kini, seri high end dari LG tersebut menjadi salah satu favorit dengan penawaran gift pack setiap pembelian seri tersebut.
"Perangkat ini sangat disukai di pasaran. Apalagi, besutan dari Google menjamin kualitas dari smartphone," ujar Owner Shinta Celullar, Setiawan.
Dia menyampaikan, perangkat ini memiliki daya tarik pada sistem operasi. Sebagai generasi pertama Android KitKat, penggemar gadget masih mempercayai kekuatan dari perangkat yang kini ditawarkan dengan gift pack menarik.
"Hadiahnya juga mempengaruhi sales, sebab itemnya lucu dan menunjukkan bila smartphone sudah menggunakan KitKat. Selain Android seri terkini yang telah ditanamkan dalam ponsel," beber dia kepada Malang Post.
Menilik dari segi fitur,  Nexus 5 mengalami beberapa kemajuan fitur dan spesifikasi sebagai upgrade dari versi terdahulu. Peningkatan ini terutama dari sisi dapur pacu yang menggunakan processor dari yang sebelumnya 1,5 Ghz menjadi berkecepatan 2,3 Ghz quad core. Untuk menghasilkan kecepatan yang lebih baik, seluruh sistem hardware produk ini berjalan pada chipset snapdragon 800 dengan 2 GB RAM.
"Prosesor quad core dan RAM 2 GB terhitung dua kali lipat dari smartphone yang beredar saat ini. Sehingga ponsel ini memang menyasar kelas menengah ke atas," imbuh pria yang akrab disapa Iwan ini.
Sementara itu untuk menjalankan aplikasi berbasis grafis pada layar 4,95 inci yang dimilikinya, disematkan GPU adreno 330 yang cukup kuat. Layar Nexus 5 memiliki resolusi 1.920 x 1.080 dengan kerapatan layar 4,95 inci. Sebagai catatan, iPhone 5S hanya menyuguhkan kerapatan 326ppi dan Galaxy S4 441ppi.
Secara penampilan terlihat cukup sederhana namun tetap apik. Nexus 5 memiliki bentuk persegi panjang dengan sisi atas yang sedikit melengkung. Tak ada aksen yang begitu mencolok. Bagian depan hanya dihiasi grill speaker berbentuk bulat dan kamera sekunder. Di bagian sisi terdapat microUSB yang diapit grill speaker. Ada pula tombol power, volume pada sisi yang lain. Juga jack audio 3,5 milimeter (mm).
Meski terlihat simple, keunggulan dari Nexus 5 ialah cukup ergonomis sehingga terasa lebih nyaman. Kemudian sisi bodi yang dibangun dengan bahan keramik memberikan kesan kokoh. (ley/oci)