Treq Book 3G Hadirkan Layar Besar 8 Inci

LEBIH LEBAR: Tablet Treq Book 3G ini lebih lebar dengan luas 8 inci. Hasilnya, pengguna akan semakin dimanjakan ketika mengoperasikan tablet. Baik untuk games maupun untuk keperluan pekerjaan seperti mengetik dengan word.

MALANG – Pabrikan Treq memiliki salah satu pilihan tablet Android murah namun dengan kecepatan yang lumayan, karena sudah menggunakan teknologi 3G. Dengan nama Treq Book 3G, tablet ini mengusung layar 8 inci, dan sudah bisa dikenakan untuk telepon dan SMS.
Promotor Treq Murah Computer Plaza Dieng, Ayunik MS menyampaikan, Treq Book 3G Dual GSM ini memiliki daya tarik tersendiri di pasaran. Khususnya untuk penggemar gadget yang mencari tablet tanpa memperhatikan pabrikan ternama.
“Harga dan spesifikasi yang Treq berikan sudah mumpuni untuk kalangan menengah ke bawah. Apalagi, untuk penggemar gadget yang masih tergolong pemula,” ujarnya.
Menurut dia, tablet ini sudah bisa disipi sim card dan berfungsi untuk telepon serta SMS. Dia mengakui, beberapa seri dari vendor lain, tablet hanya bisa dikenakan dengan konektivitas Wifi. “Treq Book 3G ini sudah terkoneksi internet dan paket data, sehingga lebih multifungsi,” beber dia kepada Malang Post.
Perempuan ramah ini menambahkan, tablet ini sudah mengalami peningkatan performa ketika seri pendahulunya. Misalnya prosessornya Dual Core Qualcomm 8225 1.0 GHz dipadu dengan GPU Adreno 203 yang membuat kinerja semakin mapan saat digunakan untuk bermain game ataupun aplikasi 3D dan HD.
Dia menegaskan, kelebihan lain pada segi layar. Sebab, banyak tablet yang masih mengusung layar 7 inci. Sementara, tablet Treq Book 3G ini lebih lebar dengan luas 8 inci. Hasilnya, pengguna akan semakin dimanjakan ketika mengoperasikan tablet. Baik untuk games maupun untuk keperluan pekerjaan seperti mengetik dengan word.
“Saat menonton video, gambarnya terasa lega. Terlebih bila menyaksikan video untuk pembelajaran anak, terlihat mantap dengan harga terjangkau,” goda dia.
Perempuan dengan sapaan akrab Ayu ini  menambahkan, untuk aktivitas browsing pun nyaman. Treq Book 3G ini menggunakan rasio layar 4:3 dengan resolusi 1024 x 768 piksel, lebih tinggi dibandingkan dengan seri Book (non 3G) yang beresolusi lebih rendah, yakni 800 x 600 piksel.  Dengan rasio 4:3 maka tablet ini memiliki keuntungan tersendiri ketika dipegang dalam posisi portrait.
“Hampir sama seperti iPad yang juga memiliki rasio layar yang sama.  Pengguna yang senang melakukan browsing internet tentunya akan merasa nyaman ketika memegang tablet dalam posisi potrait karena tampilan halaman akan lebih lebar dibandingkan dengan landscape,” papar dia panjang lebar.
Tablet dengan bandrol Rp 1,3 jutaan ini dilengkapi dengan fiture lain yaitu FM Radio, Bluetooth, GPS dan Wifi yang bisa dijadikan menjadi Hot Spot bagi gadget lain di sekitar pengguna. (ley/oci)