Manjakan Penggemar Selfie dengan Teknologi VGA

BERKUALITAS: Samsung Galaxy V dibekali dengan fitur dual kamera, dimana kamera belakangnya memiliki resolusi 3 MP dan dapat merekam video berkualitas VGA @24fps. Sedangkan kamera depan ponsel ini memiliki resolusi VGA yang dapat digunakan untuk foto selfie.

MALANG – Tak perlu waktu lama, salah satu seri Galaxy dari Samsung yang menyasar kalangan menengah ke bawah, yakni Samsung Galaxy V menjadi alternatif terbaik di pasaran. Pasalnya, dengan bandrol Rp 1,2 jutaan, smartphone ini sudah memberikan spesifikasi berkualitas ala Samsung dengan fitur yang lengkap.
Leader Customer Service Global Teleshop Malang, Silvy Novita menyampaikan, Samsung Galaxy V merupakan salah satu koleksi paling gres dari Samsung. “Baru September lalu hadir di pasar gadget, begitu pula di Malang. Namun penjualannya sangat laris,” ujarnya.
Menurut dia, setiap hari dipastikan ada penjualan Samsung Galaxy V yang memiliki layar 4 inci tersebut. Performanya terhitung paling unggul ketimbang seri lain, begitu pula ketimbang brand kompetitor.
“Memang paling laris setiap hari pasti ada yang membeli, tidak hanya di sini. Sebab di outlet lain pun pasti mengalami hal yang sama,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menyebutkan, alasan kuat dari seri ini sangat cepat penjualannya karena harga. Harga tersebut, memungkinkan berbagai kalangan membelinya. Mulai dari new comer pengguna galaxy maupun smartphone, maupun bagi kalangan high end yang menggunakannya sebagai ponsel pendamping.
“Jadi ponsel utama tetap berkualitas, apalagi bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan Samsung. Untuk remaja sangat cocok, tetapi tidak sedikit dari kalangan pebisnis yang mengenakannya,” urai Silvy panjangt lebar.
Menurutnya, seri ini pun mengusung desain yang telah menjadi ciri khas dari Samsung yakni bentuk sudut yang membulat dalam balutan casing berbahan plastic. Sekilas, penampilannya mirip dengan Samsung Galaxy Star Plus. Perangkat ini hadir dengan layar sentuh beresolusi FWVGA 854×480 serta jenis layar yang digunakan adalah TFT Kapasitif. Terdapat tiga buah tombol kapasitif yang terdapat di bawah layar ponsel untuk mempermudah proses navigasi.
Dapur pacu Galaxy V ditenagai oleh sebuah chipset dari Spreadtrum SC6815 dan di dalamnya terdapat CPU single-core ARM Cortex-A7 yang memiliki kecepatan 1,2GHz. Dengan kombinasi memori RAM berukuran 512 MB serta terdapat pengolah grafis Mali 400 semakin menyempurna performa dari ponsel ini. Sistem operasi yang digunakannya telah menggunakan OS Android 4.4 KitKat serta balutan antarmuka TouchWiz Essence UI.
Yang membuat Samsung Galaxy V berbeda dengan Samsung Galaxy Star Plus, yakni telah dibekali dengan fitur dual kamera, dimana kamera belakangnya memiliki resolusi 3 MP dan dapat merekam video berkualitas VGA @24fps. Sedangkan kamera depan ponsel ini memiliki resolusi VGA yang dapat digunakan untuk foto selfie.
“Yang gemar foto selfie pun kini dimanjakan oleh ponsel murah ala Galaxy V ini,” tambahnya.
Media penyimpanan data Samsung Galaxy V terletak pada memori internal dengan kapasitas 4 GB dan terdapat sebuah slot microSD yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 32 GB. Sektor yang tidak kalah penting dari smartphone ini adalah konektivitas yang dibawanya, dengan fitur dual SIM yang mendukung akses jaringan 3G HSPA ponsel ini menawarkan kecepatan dalam berinternet dan fitur pendukung lainnya  seperti WiFi, perangkat Bluetooth, dan juga port micro USB. (ley/oci)