Gelontor Rp 15 Miliar Demi Cyber Mall

RESMI: Nama Cyber Mall kini menjadi lokasi masyarakat yang ingin berbelanja gadget dengan konsep one stop IT.

MALANG – Teknologi dan informasi semakin berkembang dengan pesat. Hal ini bisa dibuktikan dengan terus meningkatnya penjualan gadget di masyarakat, tak terkecuali di Malang. Potensi tersebut ditangkap oleh manajemen Plaza Dieng yang semakin membuktikan konsentrasinya dalam menciptakan pusat perbelanjaan lengkap di bidang IT. Paling baru, manajemen mengganti nama pusat perbelanjaan menjadi Cyber Mall, yang menahbiskan mall di kawasan Dieng itu menjadi tempat berbelanja kebutuhan IT.
Cyber Mall diresmikan oleh manajemen Selasa (28/10) kemarin. Pasca peresmian tersebut, selama 12 bulan ke depan mall di bawah PT Bhikarya Santosa itu akan dipermak dan terus diisi dengan vendor berkualitas di bidang IT.
“Dalam waktu setahun ke depan kami terus melakukan perubahan. Misalnya dengan mengelompokkan tenant di lantai tertentu, sesuai dengan konsep terbaru yang kami tawarkan,” ujar General Manager Cyber Mall, Werry Tan.
Menurut dia, perubahan ini sejatinya telah berlangsung sejak awal tahun ini. Namun, untuk menyempurnakan wajah dari Cyber Mall menjadi nyata sebagai lokasi One Stop IT and gadget solution, diperlukan waktu setahun lagi. Antara lain dengan membuat area bisnis lebih luas ketimbang sebelumnya. “Ruang bisnis dari tiap tenant kami buat lebih luas. Selain itu, kami juga menyiapkan satu lantai tambahan,” beber dia.
Werry menyebutkan, dengan perubahan ini, Cyber Mall akan menyasar semua kalangan untuk menggapai pasar. Mulai dari kelas bawah hingga high end. Hal ini akan dibuktikan dengan bergabungnya vendor resmi seperti Samsung, Oppo, hingga Microsoft di pusat perbelanjaan yang dekat dengan area kampus tersebut.
“Kami menargetkan pengunjung bisa memilih beraneka kebutuhan IT. Mulai dari personal computer, laptop hingga gadget dan asesorisnya di tempat ini. Tidak hanya untuk ritel, namun juga dengan penawaran online shopping juga, sehingga pembelinya bisa hingga keluar provinsi,” papar dia panjang lebar.
Untuk menyempurnakan target tersebut, manajemen menggelontorkan investasi mencapai Rp 15 miliar. Dana tersebut selain untuk penyempurnaan gedung, juga melengkapi cyber area di mall. Misalnya dengan kualitas koneksi hotspot sebesar 12 MB. Pada bagian ini, Cyber Mall menggandeng Biznet untuk menyiapkan fasilitas hotspot yang berguna bagi vendor ketika berbisnis, hingga pengunjung mall yang datang.
“Koneksi secure dan nyaman sudah kami siapkan, termasuk fasilitas penunjang lain. Yang jelas, untuk lantai pertama akan menjadi area vendor besar dan kami siapkan area pameran untuk mengisi even tematik untuk menggoda tamu,” tandas dia. (ley/feb)