Tunjang Selfie dengan Spesifikasi Mumpuni

Sony Xperia C3
MALANG – Sony menjadi salah satu pabrikan yang inovatif dan selalu melihat trend yang sedang berkembang di pasaran. Salah satunya, dengan mengeluarkan smartphone yang bisa memanjakan pecinta selfie. Hal ini bisa terwujud dalam seri Sony Xperia C3 yang mengusung dual kamera, dan kamera depan sebesar 5 MP sudah dilengkapi dengan LED Flash.
Head Store Erafone MOG Malang, Rizki Cahyono menyampaikan, Xperia C3 memang diciptakan spesial untuk pengguna yang gemar memotret dirinya sendiri. “Seri ini akan membantu pengguna yang narsis. Kamera sekundernya sudah beresolusi tinggi, sehingga menunjang untuk selfie, baik foto maupun video,” ungkapnya.
Menurut dia, kamera depan memiliki kemampuan recording 720 fps. Sementara, pada bagian kamera belakang, memiliki resolusi 8 MP dengan kualitas video recording mencapai 1080 fps. Selain itu, kamera utama tersebut telah dilengkapi dengan auto fokus, LED Flash dan Sony Exmor yang memastikan hasil jepretan sangat jernih.
Smartphone ini mengusung spesifikasi yang jauh lebih baik ketimbang Xperia C2, dengan peningkatan di sektor hardware maupun softwarenya. Misalnya pada jaringan SIM pada ponsel anyar Sony ini membawa 4G (LTE) sebagai sambungan datanya.
“4G itu akan membuat smartphone ini memiliki kecepatan menjelajah internet yang cukup cepat di banding 3G,” imbuh pria yang kerap disapa Kiki tersebut.
Dia menambahkan, perangkat ini mengusung layar yang lebih lebar pula, yakni sebesar 5,5 inci. Tak pelak, penggunanya pun akan dipuaskan ketika mengoperasikan gadget, baik untuk bermain games, edit foto, menonton video, maupun berselancar di dunia maya.
Selain itu, sistem layar sentuh yang diusung oleh Sony pada seri ini sudah menggunakan teknologi andalan yaitu Triluminos dan In Plane Switching (IPS) Display dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Hasilnya, tampilan gambar sangar tajam dan kaya warna warna.
Menurutnya, spesifikasi perangkat ini bisa dianggap melebihi dari standar. Sebab, Xperia C3 dipacu dengan prosesor berinti 4 (Quad-Core) berkecepatan 1,2 GHz serta RAM 1 GB. Tak pelak, seri ini sangat dianjurkan untuk menemani kegiatan pengguna.
“Terutama pengguna yang membutuhkan ponsel mumpuni dengan rentang harga Rp 3,5 juta hingga Rp 4 jutaan,” beber dia kepada Malang Post.
Konektivitas pada Xperia C3 terbilang cukup lengkap, yaitu dengan adanya wi-fi, HSDPA, Bluetooth, GPS,dan micro USB. Pada bagian baterai, dipilih Li-Ion 2500 mAh, yang membuat Xperia C3 ini mampu standby hingga 1000 jam dengan pengunaan data 3G. “Yang paling utama dari semua spesifikasi itu, seri ini sudah mengusung sistem operasi Android terbaru, yakni KitKat,” pungkas dia. (ley/fia)