Indosat Rp 1.000 Manjakan Pelanggan Berbagai Kalangan

MALANG – Indosat membuktikan diri sebagai provider yang memanjakan pelanggan setianya. Terbaru, provider ini memiliki program bersahabat dengan nama Paket Pro Rakyat. Program tersebut memungkinkan pengguna untuk menikmati paket internet, telepon maupun SMS sangat murah, hanya Rp 1.000 saja.
Salah satu pengguna Indosat, Choirul Fahmi Umam mengakui sudah beberapa kali mengaktivasi program itu, terutama untuk paket telepon dan SMS. “Saya paling sering aktivasi untuk telepon, baik paket yang berlaku pukul 00.00 WIB - 16.59 WIB, maupun pukul 17.00 WIB – 23.59 WIB,” ujarnya.
Menurut dia, dua waktu yang dipilih berdasarkan kebutuhan yang berbeda. Ketika mengaktivasi Paket Pro Rakyat pagi hingga sore hari, Umam menggunakan untuk menunjang pekerjaannya. Sementara, ketika aktivasi paket di malam hari, karena untuk menunjang kebutuhan pribadi.
“Pagi hingga siang hari, untuk menghubungi narasumber dan janjian untuk bertemu, lebih hemat hanya Rp 1.000. Sedangkan malam harinya untuk menghubungi kerabat dan juga pacar,” tutur pria yang berprofesi sebagai jurnalis tersebut.
Umam mengakui, belum lama mengetahui program tersebut. Pria asal Probolinggo ini menyampaikan, ketika mengatahui adanya Paket Pro Rakyat, dia langsung mengakses untuk aktivasi.
“Baru pekan lalu saya mengetahuinya, tetapi memang program baru dan sangat menguntungkan pelanggan Indosat. Dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar hingga pekerja,” tambah dia kepada Malang Post.
Sementara itu, Owner Loechya Cell, Siska Lusia menyampaikan, program Indosat Pro Rakyat ini akan berlaku hingga 30 November mendatang. Pengguna tinggal memilih paket sesuai dengan programnya. Pilihannya telepon, SMS dan internet.
Menurut dia, hanya dengan nominal yang terhitung kecil yakni Rp 1.000, pelanggan prabayar Indosat yang meliputi IM3 dan Mentari, bisa mendaftarkan program ini. Setelah mendaftar, sesuai dengan jam yang telah ditentukan, pelanggan akan mendapatkan kuota.
Misalnya untuk paket telepon, dengan harga Rp 1.000, maka pelanggan bisa menikmati 60 menit telepon ke sesama Indosat mulai pukul 00.00 WIB – 17.00 WIB. “Bila ingin menggunakannya pada prime time atau malam hari, dengan membayar paket Rp 2.000 maka pelanggan Indosat akan menikmati 120 menit telepon ke sesama Indosat. Berlaku antara pukul. 17.00 WIB – 23.59 WIB,” papar dia panjang lebar.
Untuk paket SMS lebih istimewa lagi. Pasalnya, hanya dengan Rp 1.000 saja, 1.000 SMS ke semua operator menjadi milik pelanggan selama 24 jam. Rinciannya, 950 SMS ke Indosat, dan 50 SMS ke operator lain.
Lusia menyampaikan, untuk paket internet, terbagi dalam dua waktu yakni siang dan malam. Nominal yang sama, yakni Rp 1.000, maka pelanggan Indosat akan mendapatkan kuota internet 10 MB antara pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Sementara untuk malam harinya, juga mesti membayar dalam jumlah yang sama.
Untuk aktivasi paket ini, pelanggan Indosat tinggal mengakses ke *123*1000# dan memilih paket sesuai dengan keinginan. (ley/fia)