Andalkan Ketajaman Visual

Advan Star Note S5L
MALANG - Beberapa waktu lalu, Advan Indonesia meluncurkan beberapa ponsel anyar dengan embel-embel rising star series. Salah satunya adalah Advan Star Note S5L 5.5 inci. Mengikuti tren yang sedang berlaku, layar besar menjadi salah satu keunggulan yang ditonjolkan oleh Advan pada perangkat ini.
Advan Star Note 5.5 diluncurkan bersamaan dengan Advan Star 5 yang menjadi idola dan unggulan untuk meraih perhatian pasar. "Sebenarnya spesifikasi yang diusung Star 5 dengan Start Note ini tidak jauh berbeda. Perbedaan utama hanya besarnya layar," ungkap Promotor Advan, Kiki Yunita Andriana.
Dia menyebutkan, untuk resolusi gambar, keduanya sama-sama mengusung resolusi qHD 540 x 960 piksel. Sehingga gambar yang dihasilkan oleh Advan Star Note ini sudah sangat bagus.
Sebagai perbandingan, LG G3 Stylus yang beberapa hari lalu sudah mulai dijual di Malang, juga memiliki layar 5.5 inci dengan resolusi yang sama, qHD.
"Untuk standar layar besar, resolusi qHD memang akan menghasilkan ketajaman visual yang cukup bagus," tegasnya.
Spesifikasi lainnya, yaitu penggunaan prosesor Quad-core dengan clock speed 1.3 GHz yang diproduksi oleh vendor Taiwan MediaTek. Prosesor itu mendapatkan bantuan RAM 1 GB sehingga menjamin kelegaan smartphone ketika dioperasikan oleh pengguna.
Kiki menambahkan, memori internal 8 GB juga dibenamkan untuk perangkat ini yang akan membuat smartphone mendapatkan ruang untuk menyimpan data lebih besar. Terutama untuk memasang aplikasi sebagai pelengkap perangkat yang dibandrol di kisaran Rp 1,5 jutaan itu.
"Jika masih kurang, slot microSD yang berkapasitas dua kali lipat sangat menunjang untuk menyimpan file," terang Kiki.
Smartphone yang dibekali baterai sebesar 2.200 mAh ini juga memiliki kamera utama sebesar 8 MP, dengan fitur Autofocus, LED flash, dan juga dukungan kamera depan sebesar 3 MP untuk keperluan video call, atau foto selfie.
Dibekali dengan OS Android 4.4 KitKat, menjadi salah satu poin plus bagi phablet ini. (ley/oci)