Vibe X2 Banyak Diinden

VIBE X: Pengguna gadget menunggu penerus generasi berlayar anti glare yang diperkirakan hadir di Malang November ini.

MALANG - Penggemar smartphone dengan brand Lenovo terus menantikan kehadiran perangkat terbaru yang dikenalkan akhir September lalu. Seri tersebut bernama Vibe X2 yang dijadwalkan hadir lebih dulu ketimbang seri Vibe Z2 yang sebelumnya diprediksi lebih ditunggu oleh konsumen.
Customer Service Global Teleshop Matos, Cici Valentina menyampaikan, seri Vibe X2 yang akan hadir lebih dulu. "Awalnya Vibe Z2 yang akan hadir lebih dulu di Indonesia. Tetapi, informasi terbaru kini X2 dulu," ujarnya.
Menurut dia, hal ini terjadi seiring minat pasar. Yang mana, penggemar gadget justru lebih menunggu Vibe X2 yang merupakan generasi penerus Vibe X. Sejak produk dirilis di IFA 2014 di Berlin, untuk pacar gadget lokal menantikan Vibe X2.
"Indenan di lingkup nasional lebih banyak seri Vibe X2. Hasilnya, bulan depan yang muncul seri itu, dan segera diikuti Vibe Z2," beber dia kepada Malang Post.
Cici menyampaikan, di Malang pun juga berlaku hal yang sama. Penggemar gadget sudah banyak yang memesan seri berlayar 5 inci tersebut. Alasannya, tertarik pada desain yang indah dan stylish.
"Lenovo Vibe X2 hadir dengan desain stylish dan memiliki tiga strip layer atau lapisan pada bagian sisi perangkat. Dan ini yang pertama smartphone menggunakan layer," papar dia.
Bentuk berlapis dari produk Vibe X2 ini berjenjang, lapis pertama lebih kecil dan lapis terakhir yang menjadi bagian belakang ponsel ini berbentuk lebih besar. Bentuk berlapis itu akan dimanfaatkan Lenovo untuk membuat produknya lebih menarik dengan permainan warna dari setiap lapisannya. Lenovo Vibe X2 tersedia dalam lima pilihan warna, hitam, emas, putih, merah, dan bambu.
Selain itu, perangkat tersebut dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan user interface Vibe UI 2.0 dan kamera depan yang kian mumpuni untuk mengambil gambar terutama untuk para penggemar selfie. Vibe X2 memiliki ketebalan hanya 7,27mm dengan berat 120gr. Spesifikasi Lenovo Vibe X2 meliputi layar 5 inci IPS display dengan resolusi full-HD 1080p, prosesor MediaTek MT6595m true octa-core berkecepatan 2.0GHz, dan memiliki RAM 2GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kapasitas memori internal 32GB, kapasitas baterai 2300mAh.
"Untuk urusan kamera, Vibe X2 didukung dengan kamera depan 5 megapiksel yang diklaim mumpuni untuk aksi foto selfie dan kamera belakang dengan kekuatan 13 megapiksel dengan LED flash. Vibe X2 hadir dengan dua aksesoris yang disebut Lenovo dengan nama 'Xtensions', yakni X2 Battery Case dan X2 Speaker," pungkasnya. (ley/aim)